UKM BERDAYA – Apakah kamu juga punya mimpi jadi YouTuber berpenghasilan tinggi?

Saat ini banyak yang menjadikan YouTuber sebagai profesi penuh waktu, bukan lagi pekerjaan sampingan. Hal ini diperkuat oleh sebuah survei terbaru yang mengungkapkan bahwa karier sebagai YouTuber dapat menghasilkan banyak uang.

Survei tersebut dirilis oleh UNiDAYS, yang menemukan bahwa calon YouTuber berharap memperoleh lebih banyak keuntungan besar daripada penasihat keuangan perusahaan di tahun pertama pekerjaan mereka. Sekitar 2.000 mahasiswa sarjana disurvei tentang harapan gaji mereka setelah mereka lulus.

Hasilnya mengungkapkan bahwa calon YouTuber berharap mendapatkan 42.800 poundsterling (Rp 783 juta) pada tahun pertama; jauh lebih dari calon bankir investasi yang berpenghasilan 25.600 poundsterling (Rp 469 juta), insinyur 36.600 poundsterling (Rp 670 juta) dan bahkan tenaga medis 25.900 poundsterling (Rp 474 juta).

Mai Fenton, Wakil Presiden Pemasaran di UNiDAYS mengatakan bahwa kehidupan seorang YouTubers dan Influencer yang selalu glamor di media sosial banyak menarik minat anak-anak muda. Engga heran banyak dari mereka yang mengikuti jalur tersebut mengharapkan gaji lebih besar daripada pekerjaan konvensional lain yang membutuhkan usaha besar.

Nah, siapa nih YouTuber Indonesia yang banyak memberi inspirasi buat kamu? (Online/C)

sumber : www.cnbcindonesia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here