Lepaskan Penat di Wisata Alam Watu Lawang Nganjuk

0
68
Lepaskan Penat di Wisata Alam Watu Lawang Nganjuk

UKMBERDAYA.COM –  Bagi anda penikmat wisata alam, tidak ada salahnya jika mencoba berkunjung ke Watu Lawang di Kawasan Gunung Wilis, Desa Ngliman Kecamatan Sawahan Nganjuk Jawa Timur. Di lokasi ini akan terbentang pemandangan menarik dua sisi, yakni kota Nganjuk di bawah dan 8 air terjun bertingkat di bagian atas.

Lokasi Watu Lawang berada sekitar 20 kilometer dari kota Nganjuk. Kawasan yang sekarang menjadi lokasi destinasi wisata terbaru di Nganjuk ini, berada di sekitar kawasan air terjun Sedudo, yang berada di kawasan pegunungan Wilis.

Lepaskan Penat di Wisata Alam Watu Lawang Nganjuk

Untuk datang ke tempat ini, pengunjung akan melintasi beberapa desa dengan jalanan mulus namun berkelok-kelok. Pemandangan pegunungan di sekitar area jalan, menambah keunikan tersendiri ketika datang ke kawasan Watu Lawang. Untuk mencapai bukit, pengunjung akan melintasi jalan setapak dengan kemiringan cukup terjal, sepanjang kurang lebih 200 meter.

Baca juga: 6 Museum Jadi Alternatif Wisata Saat Musim Hujan

Kelelahan selama menapaki jalan setapak, akan terbayar ketika di puncak Watu Lawang. Di puncak bukit terdapat banyak batu besar, diantaranya terlihat terbelah dan berbentuk seperti pintu, karena itu warga sekitar menyebut bukit ini Watu Lawang. Ada pula spot seperti burung raksasa yang bisa untuk kamu jadikan tempat selfie.

Lepaskan Penat di Wisata Alam Watu Lawang Nganjuk

Di belakang spot sarang burung itu, kamu bisa mendapatkan panorama air terjun dan juga pegunungan yang begitu istimewa. Ada Gunung Ngliman dan juga air terjun bertingkat.  Suasana pegunungan yang asri di padu dengan eksotisme alam, membuat kawasan ini kini cukup digemari wisatawan terutama anak muda.

Lepaskan Penat di Wisata Alam Watu Lawang Nganjuk

Nah, buah kamu yang ingin jalan-jalan ke Watu Lawang ini biayanya sangat murah sekali. Untuk tiket masuknya sekitar Rp6.000 per orang. Lalu untuk parkir mobilnya sekitar Rp5.000, sementara untuk parkir motor sekitaran Rp2.000 saja. Biaya yang tidak bisa dibandingkan dengan keindahan yang bakal kamu dapatkan ketika berkunjung ke Watu Lawang Nganjuk.

Nah selain itu, fasilitas yang disiapkan pengelola di atas bukit juga termasuk lengkap. Terdapat beberapa warung makanan dan toilet bersih. Selain itu pengunjung juga dapat memanfaatkan puncak bukit ini untuk lokasi kemping.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here