Usaha Jahit di Bantul Ayu Konveksi

0
74

Baju ialah keperluan inti manusia yang tidak dapat lepas dari kehidupan keseharian. Baju yang dipakai oleh seorang memang seharusnya sama dengan kondisi dan situasi yang ada. Perihal ini pula sebagai motivasi awal ketertarikan Ibu dua anak ini untuk buka usaha konveksi.

Ia ialah Ayu, pemilik usaha “Ayu Konveksi” yang terdapat di komplek perumahan Jalan Imogiri Timur km 8. Di rumah besar yang ditempati keluarganya sekaligus juga jadi tempat produksi itu, Ayu bersama dengan suami serta sepuluh karyawannya mengerjakan usaha layanan konveksi diawali semenjak tahun 2007. Keberanian buka usaha konveksi berawal dari berhentinya Ayu dari tugasnya lantas lihat kesempatan keperluan baju sebagai keperluan primer kebanyakan orang, hingga muncul kemauan untuk dapat mengurus usaha bersama dengan suami.

Macam bermacam produksi di Ayu Konveksi

Type produksinya juga beragam macam, dari mulai pakaian kostum sekolah, kostum kerja, pakaian pribadi serta ada banyak yang lain. Kualitas yang bagus serta skema service yang memuaskan membuat layanan konveksi ini seringkali terima pesanan dalam partai besar dibanding partai kecil, contohnya kostum sekolah atau perusahaan yang umumnya sampai beberapa ratus item dalam sekali pesan.

Tiada promo terlalu berlebih masih diketahui banyak kelompok

Membuat web adalah salah satunya taktik yang dikerjakan Ayu untuk dapat mengenalkan upayanya pada kebanyakan orang. Diluar itu rekanan dengan kerabat, rekan, serta kolega sangat menolong dalam soal promo. Proses pemesanan dapat lewat online di web www.ayukonveksi.com , telephone 0821-3811-6996, atau hadir langsung ke tempat produksi. Bila tertarik membuat kostum resmi atau non-formal, mungkin dapat coba memakai layanan dari “Ayu Konveksi”. Mengawasi kualitas tentunya jadi salah satunya langkah supaya customer yang sempat memakai jasanya akan tertarik kembali bahkan juga dapat sampai berlangganan. Tidaklah heran bila penghasilan bersih yang didapat Ayu sampai sepuluh juta perbulannya.

Baca Pun: Laku Manis Dengan Usaha Aksesori Handphone
Karyawan yang kerja di bagian menjahit menyengaja dicari dari kelompok yang memang miliki ketrampilan menjahit, mengingat produksi pakaian yang kadang mendadak dalam partai besar serta mesti tuntas dalam periode waktu singkat. Sedang untuk sisi cutting, pacaking serta finishing Ayu memperkerjakan beberapa tetangga yang memang bersedia kerja menolong upayanya.

Mengawasi kualitas serta service

Senang duka dalam berwiraswasta memang tentu ada, seperti yang dirasa Ayu saat melawan calon customer yang kadang tidak berkelanjutan dalam persetujuan awal pemesanan hingga mesti memikul kerugian.

“Kendala terbesar buat seseorang penjahit itu umumnya ya waktu, perumpamaannya kostum sekolah itu kan musiman, jadi sekali ramai dapat sampai nolak pesanan lainnya, giliran cocok kembali tidak musimnya ya sepi,” tuturnya.

Untuk masih dapat konstan tentu saja mesti pas dalam soal pengendalian dana, terpenting permasalahan pendanaan. Selain bekerja bersama dengan instansi keuangan, dari uang muka beberapa pemesanlah yang jadikan modal terpenting untuk pembelian bahan baku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here