Tips Memilih Nasi Kotak Agar Tidak Menyesal

0
120

Ukmberdaya.com – Tips memilih nasi kotak yang baik. Menu Nasi Kotak Menjadi Ide Kreatif Untuk Dikonsumsi Sehari-hari– Apakah hobi yang anda miliki? Apakah anda hobi memasak! Senang berada di dapur dan senang memasak berbagai jenis masakan? Tentu bagi anda yang memiliki hobi memasak tidak ada salahnya mencoba memasak memakai kotak. 

Di waktu hendak mengadakan acara di rumah untuk syukuran atau hari tertentu, anda bisa memasak sendiri.

Namun keterbatasan waktu karena kesibukan dan juga keterbatasan tempat untuk memasak dan lainnya kadang menyulitkan kita. Anda tidak perlu repot lagi, karena ada nasi kotak yang bisa menjadi pilihan praktis bagi yang sibuk dan tidak punya cukup tempat untuk memasak dalam jumlah banyak.

Ada baiknya juga, saat kita rapat di kantor atau ada acara tertentu kita membutuhkan hidangan makanan. Nah, nasi kotak bisa menjadi pilihan tepat untuk suguhan. Praktis dan pastinya bisa pesan isian sesuai selera. Harga pun juga bisa disesuaikan dengan isian nasi kotaknya.

Untuk memperoleh nasi kotak untuk berbagai acara, kita tidak perlu bingung lagi. Sekarang ini ada banyak sekali jasa katering yang menawarkan jasa nasi kotak. Nah, sebelum memesan, yuk ketahui tips memilih nasi kotak berikut ini.

Tips Memilih Nasi Kotak

Tips Memilih Nasi Kotak

Pilih Menu yang Variatif

Paket nasi box yang disediakan sebuah katering umumnya menghadirkan ragam menu. Ada yang kebanyakan menunya sama, ada juga yang bervariasi. Anda bisa memilih menu yang variatif untuk memesan nasi kotak. Ini bisa dilakukan supaya Anda tidak bosan dengan menu yang sama kala memiliki acara.

Apalagi misalnya ada rapat setiap seminggu sekali. Dari pada repot memasak maka Anda bisa memesan nasi kotak dengan variasi menu berbeda setiap minggunya. Anda bisa memilih atau mengorder sesuai selera dan harganya juga bisa menyesuaikan dengan pesanan Anda.

Kemasan yang Aman

Penyedia jasa katering pastinya memiliki kemasan kotak tersendiri. Satu jasa katering dengan lainnya bisa berbeda dalam hal pemilihan kemasan. Ini karena mulai dari kemasan, logo hingga warna bisa mempengaruhi citra dari jasa katering tersebut.

Saat memesan nasi kotak pada jasa katering, Anda bisa memilih jasa katering yang menawarkan kemasan yang aman. Maksudnya, kemasannya ramah lingkungan dan tidak akan membuat makanan jadi beracun. Hindari jasa katering yang masih memakai kemasan bahan styrofoam karena kurang baik saat bersinggungan langsung dengan makanan.

Penyajian yang Fresh

Setiap jasa katering memiliki kriteria sendiri untuk sajian masakan mereka. Jika Anda sedang memesan nasi kotak untuk partai besar, maka jangan sampai Anda salah pilih jasa katering. Umumnya jika pesanannya banyak maka ada beberapa bahan makanan yang diolah dahulu sehari sebelumnya sehingga rasa freshnya berkurang.

Baca Juga : 20 Usaha Makanan Ringan yang Dapat Di Titipkan di Warung

Sebaiknya, Anda memilih jasa katering yang menawarkan penyajian yang fresh. Selain menjaga kualitas bahan makanan, ini juga untuk menjaga kualitas rasa masakannya. Jangan sampai Anda kecewa kala memesan karena rasanya kurang sedap sebab bahan makanannya tersimpan terlalu lama.

Bersih, Higienis, dan Sehat

Gunakan jasa katering yang sudah Anda kenal betul kualitasnya. Datangi langsung tempat kateringnya untuk tahu bagaimana makanan dibuat. Anda bisa perhatikan bagaimana cara mereka menjaga kebersihan makanan mulai dari pemilihan bahan, pengolahan hingga penyajian dan pengemasannya. Ini akan menunjukkan kualitas dari jasa katering tersebut. Usahakan memilih jasa katering yang bisa mempersembahkan nasi kotak yang higienis dan juga sehat untuk dikonsumsi.

Demikian ulasan dari kami tentang tips memilih nasi kotak yang baik untuk anda beli. Jangan sampai salah pilih nasi kotak. Nah bagi anda yang ada di jakarta kami merekomendasikan berkunjung ke website royaltumpeng.com jika ingin pesan nasi Box di Jakarta Utara yang merupakan penyedia nasi box terpercaya dan sesuai dengan tips tips yang kami ulas di atas tadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here