Sukses Mengembangkan Bisnis Idani Pastry

0
115

Siapa yang tidak senang makan kue? Hampir kebanyakan orang senang dengan kelezatan makanan memiliki bahan baku tepung itu. Menjadi makanan yang hampir sehari-hari dikonsumsi penduduk, tidak salah bila sekarang tekuni usaha kue (pastry) semakin disukai banyak pihak. Bahkan juga banyak artis popular tanah air yang terjun tekuni usaha di bagian itu sebab kekuatan serta kesempatan bisnisnya yang begitu menjanjikan.

Kekuatan pasar itu yang lalu diamankan juga oleh seseorang Mahrusadi (26). Anak muda yang datang dari Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan itu meningkatkan usaha pastry dengan brand Idani Pastry. “Saya mengawali usaha ini tahun 2015 dengan modal yang cukuplah minim, yaitu rata-rata 2 juta Rupiah,” jelas Mahrus pada team liputanUKM. Ketetapan untuk meningkatkan usaha kue sebenarnya telah mulai dirintis Mahrus saat masih tetap kuliah di salah satunya universitas pariwisata di Jogja.

“Ketika masih tetap kuliah, saya mulai belajar berwiraswasta dengan jual kue di kantin universitas, terima order kue ulang tahun dari rekan-rekan universitas, serta kerja sebagai pemanggang roti,” lanjut Mahrus. Berdasarkan pengalaman yang didapatkanya saat merantau di Jogja itu, Mahrus akan memutuskan untuk meningkatkan usaha kue sekembalinya ke kampung halaman.

Bukan tiada masalah, saat akan memutuskan untuk meningkatkan usaha itu di kota kelahirannya, Mahrus malah menjumpai banyak rintangan. “Kendala banyak, yang pasti modal hanya terbatas, lalu perlengkapan yang belumlah mencukupi, sampai paket kuenya yang ala kadarnya sudah sempat menggangu progres kami di awalnya,” tuturnya. Akan tetapi, sikap tidak mudah menyerah yang diperlihatkan Mahrus perlahan-lahan mengikis beberapa masalah yang ditemuinya itu. Sampai pada akhirnya, Idani Pastry dapat tumbuh menjadi usaha baru yang menjanjikan.

Macam Type Kue Idani Pastry

Sekarang ini Idani Pastry menyiapkan beberapa menu kue yang unik serta lezat. “Ada beberapa variasi menu, salah satunya bolu kapas, bolu classic, birthday cake, serta wedding cake, semua kami produksi dengan bahan baku pilihan serta berkualitas,” tambah Mahrus. Bermacam kue itu di pasarkan di harga yang beragam, yaitu di rata-rata Rp.60.000,00 s.d. Rp.600.000,00/ pcs, terrgantung type kuenya.

Mahrusadi Owner Idani Pastry
Bagaimana dengan rasa-rasanya? Mahrus jamin bila kue-kue produksinya mempunyai cita perasaan yang ciri khas serta lezat. Dapat dibuktikan perubahan Idani Pastry dari waktu ke waktu tunjukkan progres yang positif. “Dalam satu bulan, kami rata-rata dapat menghasilkan seputar 120 s.d. 150 pcs cake variasi type, memanglah belum tinggi tapi progres itu makin bertumbuh, baik dari bagian produk, paket, dan service,” sambungnya.

Diakhir wawancaranya, Mahrus berujar bila kue yang enak itu tidak mesti mahal, yang terpenting ialah momennya. Ingin tahu dengan kelezatan kue produksi Idani Pastry? Buruan dapat datangi outletnya atau dapat memesannya lewat alat online serta beberapa aplikasi penjualan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here