Salah Satu Produk Unggulan Desa, Begini Rahasia Untuk Jaga Kualitas

0
158
desa

UKMBERDAYA.COM – Keberadaan industri di dalam desa bisa menjadi roda penggerak ekonomi masyarakat desa setempat. Betapa tidak, perannya bisa menjadi sumber mata pencarian warga. Tentu itu akan berdampak positif. Minimal mampu mengurangi jumlah pengangguran.

Dengan berkembangnya usaha itu, Pemilik industri pia Yuvita, Wahyudi mengatakan mengaku bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain. Tentunya bisa membantu perekonomian warga sekitar meski status pekerja adalah harian lepas. “Kami tidak mengikat. Pekerja statusnya harian lepas kalau dihitung sekitar 40 orang. Kalau pekerja tetap hanya tiga, yakni bagian oven dan pengaduk,” tambahnya.

Baca juga : Bisnis Briket Arang Tempurung Kelapa

Untuk menjaga kualitas, pria 36 tahun ini mengaku menggunakan bahan yang berkualitas dan sesuai petunjuk badan pengawas obat makanan (BPOM). Dia juga selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin melihat proses produksi pianya. Bahkan sering kali ada pengunjung seperti dari pihak kecamatan ataupun lainnya ingin melihat produksinya. “Untuk jaga kebersihan, kami wajibkan setiap karyawanya memakai masker dalam proses produksi. Begitu pun juga tempat, harus bersih,” tegasnya.

Ikuti terus berbagai berita Bisnis UKM , Kuliner, traveling, ulasan strategi digital marketing dan berbagai berita menarik lainnya di UKMberdaya.com ya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here