Intip Koleksi Barang Antik di Roemah Coffee Loe Mien Toe Yang Unik

UKM BERDAYA.COM – Jika kamu pergi ke Malang dan ingin membebaskan diri dari kemacetan jalan yang kini semakin menjadi-jadi. Coba saja datang ke tempat yang tenang sembari menikmati secangkir kopi. Yaps, Roemah Coffee Loe Mien Toe di daerah Kelurahan Dinoyo, Kota Malang. Tepatnya diujung jalan kawasan perumahan Jalan Tata Surya 2. Satu hal yang istimewa dari tempat ini adalah suasananya. Suasana tempo dulu yang tercipta melalui interior yang didominasi barang-barang kuno.

Intip Koleksi Barang Antik di Roemah Coffee Loe Mien Toe Yang Unik

Begitu masuk ke halaman Roemah Coffee Loe Mien Toe, Anda akan disambut oleh dua patung singa yang menjaga gerbang sekaligus patung selamat datang bagi para pengunjung. Selain itu, terdapat beberapa pohon kamboja yang menghiasi halaman. Jika dilihat sekilas, tempat ngopi ini tak tampak seperti warung atau kafe, karena lebih terlihat seperti rumah tinggal. Pintunya yang rendah dan bertirai pun memiliki hiasan lampion merah kental dengan etnik Tionghoa.

Intip Koleksi Barang Antik di Roemah Coffee Loe Mien Toe Yang Unik

Masuk ke dalamnya Anda akan melihat barang-barang antik di setiap sudut ruangan, lantai, dinding, hingga langit-langit. Perabot seperti kursi dan mejanya yang tanpa polesan ditata rapi. Terdapat pernak-pernik seperti koleksi lampu, lukisan, radio, lonceng, tumbukan padi, cangkir dan gelas, teropong, dan banyak lagi yang terpajang di ruangan ini.

Roemah Coffee Loe Mien Toe ini dikelola oleh Anita. Seluruh barang antik di tempat ngopi ini milik ayahnya bernama Bowo Wasito. Ayahnya adalah seorang arsitek sekaligus kolektor barang antik sejak tahun 80-an silam. Bowo mendapatkan koleksi barang antik ini dari berbagai daerah, sampai ke pelosok Indonesia. Barang koleksinya didominasi oleh pernak-pernik bernuansa perpaduan Cina-Jawa.

Sebagai tempat ngopi, Roemah Coffee Loe Mien Toe menyajikan menu kopi dengan berbagai variasinya. Kopi yang menjadi andalan adalah kopi blend arabika dan robusta, kopi latte, kopi rempah dan cappucino. Selain itu, terdapat menu lainnya, yakni greentea latte, frappe, milkshake, mojito atau hot lemon tea. Camilan yang tersedia diantaranya kentang goreng, tempe medoan, mozarella stick dan lainnya. Makanan beratpun juga ada, nasi goreng, nasi ayam, dan kwetiau seafood juga yang nggak kalah nikmatnya adalah mie instan pedas yang disajikan dengan ciri khas Roemah Coffee Loe Mien Toe.

Baca juga: Jajanan Khas Taiwan Mampu Memikat Anak Muda di Semarang

Harga yang ditawarkan di tempat ngopi ini juga tak terlalu mahal. Jika melihat suasana yang ditawarkan, tentu harga ini sebanding dengan apa yang akan Anda dapatkan.

Selain mendapatkan suasana tempo dulu saat ngopi atau makan, Anda pun dapat menikmati suara deru air yang mengalir di anak Suara gemericik air nan syahdu dari Sungai Brantas yang tepat berada di belakang rumah ini menjadi teman pengganti alunan musik live yang biasa ada di kafe-kefe.

Intip Koleksi Barang Antik di Roemah Coffee Loe Mien Toe Yang Unik

Dengan keindahan serta keunikan interior di Roemah Coffee Loe Mien Toe, tak jarang pula menarik perhatian para pasangan muda calon pengantin untuk dijadikan sesi pemotretan pre-wedding.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here