RM Mirasa 2 Gelar Pelatihan Kuliner, Belajar Masakan Serba Ikan

0
87
RM Mirasa 2 Gelar Pelatihan Kuliner, Belajar Masakan Serba Ikan

UKMBERDAYA.COM – Belasan ibu-ibu dari sejumlah daerah di Kabupaten Kediri mengikuti pelatihan kuliner di RM Mirasa 2. Para peserta berlatih langsung mengolah makanan dari pakarnya yaitu owner RM Mirasa II Yuyun Masita.

Kegiatan yang digelar oleh Bagian Perekonomian Kabupaten Kediri ini dimulai pukul 08.30. Ada lima menu masakan yang diajarkan oleh Yuyun. Yaitu bakso ikan, fish and chip, kolokee, daging lada hitam dan brokoli jamur. “Para peserta diharapkan bisa memasak yang benar. Arahnya untuk bisa berbisnis kuliner. Baik kuliner, rumah makan atau pesanan nasi kotak,” beber Yuyun.

Memang, pada kegiatan yang juga didukung penuh Bupati Kediri Haryanti Sutrisno ini melibatkan par ibu-ibu dan pemuda perempuan yang terpiliha. “Yang terlibat memang yang sudah kami ketahui memiliki bakat dan minat memasak. Juga telah memiliki usaha kuliner,” terang Elly, dari Bagian Perekonomian.

Keseruan memang terlihat dari  para ibu-ibu. Mereka tampak mengikuti satu per satu instruksi dari Yuyun yang sudah puluhan tahun berkecimpung di dunia kuliner. Setelah melihat praktik langsung, para ibu-ibu langsung praktik langsung. Mereka pun menyantap menu-menu yang diolah untuk makan siang.

Baca Juga : Festival Iga di RM Mirasa 2 Kediri

Tak hanya mengenal olahan masakan, para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk mengenal carving buah langsung dari ahlinya Chef Ade dari Malang. Trik-trik sederhana membuat hiasan dari buah wortel dan mentimunpun bisa diselesaikan para peserta. “Ini pengalaman pertama. Asyik pelatihannya. Saya bisa langsung praktik,” tutur Rini, salah satu peserta.

Ikuti terus berbagai berita Bisnis UKM , Kuliner, traveling, ulasan strategi digital marketing dan berbagai berita menarik lainnya di UKMberdaya.com ya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here