Beranda Berita UKM Produk UKM Kediri Mulai Masuk Minimarket

Produk UKM Kediri Mulai Masuk Minimarket

0
46

UKMBERDAYA.COMUpaya pemerintah Kota Kediri untuk mengembangkan produk Usaha Mikro semakin menunjukkan hasil.

Dari hasil seleksi 3 produk Usaha Mikro Kota Kediri mampu masuk ke pasar modern.

Perwakilan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) menilai beberapa produk Usaha Mikro layak dijual di pasar modern seperti minimarket.

” Dari puluhan Usaha Mikro yang ikut kurasi beberapa waktu lalu, untuk sementara ada 3 produk Usaha Mikro dinyatakan lolos seleksi dan dapat dipajang di gerai minimarket Indomaret. Ketiga produk tersebut adalah Bolu Kering merek “Mak Plengeh”,  Kripik Tempe merek “A-Syifa” Dan  Kripik Pare Kingkers ” kata Kepala Bidang P3 UMK, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Dinkop dan UMTK) Kota Kediri Ratna Widiastuti.

Dalam tahap kurasi, penilaian meliputi segi rasa, kemasan, kebersihan, pencantuman PIRT, tanggal kedaluwarsa, informasi produk serta harga.

Selain itu pihak perusahaan juga memberi masukan kepada pelaku usaha terkait produk mereka.

” Selanjutnya kami dari Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Dinkop dan UMTK) Kota Kediri akan memfasilitasi negosiasi antara perusahaan dengan pelaku Usaha Mikro yang dinilai lolos seleksi. Dan untuk pelaku Usaha Mikro yang belum lolos ke depan akan kita lalukan evaluasi bersama” Jelas Ratna.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Dinkop dan UMTK) Kota Kediri Kristianto menambahkan, Pemerintah Kota Kediri terus berupaya menciptakan dan membina para wirausahawan daerah agar lebih maju dan semakin berkembang.

“Salah satu jalannya kerjasama dengan toko modern. Selain membidik peluang, kami juga akan belajar tentang bagaimana memenuhi keinginan pasar. Selain itu kami juga seringkali menggelar kegiatan Fasilitasi Peningkatan, Kemitraan Usaha Bagi Usaha Mikro dengan pasar modern, BUMN dan Lembaga Keuangan” Terang Kristianto.

sumber : jatimtimes.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here