Produk Olahan Asli Tanah Kudus, Botani Food Nusantara

0
277

Indonesia gemah ripah loh jinawi ialah ungkapan yang pas untuk memvisualisasikan Indonesia yang kaya sumber daya alamnya. Menjadi negara agraris, Indonesia sudah dianugerahi kekayaan yang melimpah, diluar itu pun di dukung dengan tempatnya yang stategis meningkatkan nilai lebih buat negara kita. Disaksikan dari bagian geografisnya Indonesia adalah daerah tropis yang mempunyai cuaca hujan yang cukuplah tinggi hingga akan banyak type tumbuhan yang dapat hidup dengan baik serta tumbuh secara cepat. Perihal ini pula yang digunakan oleh Wulan Septika Sari untuk meningkatkan bisnisnya di bagian usaha makanan serta agroteknologi.

Kemauannya untuk memproses hasil bumi jadi beberapa produk yang berkualitas serta berharga tinggi jadi salah satunya fakta Wulan untuk menekuni usaha Botani Food Nusantara. Cukup dengan bermodalkan oleh-oleh yang dibawakan orang tuanya, sekarang Wulan banyak menghasilkan berbagai olahan produk bumi seperti bermacam Keripik Canary, Kopi Arabica & Robusta Pegunungan Muria Jung Java. Bakpia Muria & Bakpia Jenang, diluar itu ada pula usaha di bagian Agro dengan jual hasil bumi terpenting buah-buahan yang berada di seputar pegunungan Muria Kudus, yang diberi nama dengan Merk Bukitfarm. Semua produk itu dibanderol di harga Rp.16.000,00 sampai Rp.34.000,00.

Sempat Terhalang Dalam Proses Perijinan

Botani Food Nusantara diawali semenjak tahun 2015 serta selalu alami perubahan sampai saat ini. Awal membangun usaha ini Wulan sudah sempat alami masalah dalam soal pemasaran serta proses perijinan. “Kesulitan saya ada pada pemasaran seperti bagaimana mengenalkan produk serta memberikan keyakinan komsumen jika produk kami berkualitas, diluar itu proses perijinan seperti MUI serta pendanaan pun jadi kendala kami dalam menjalankan usaha ini,” papar Wulan pada Team

Akan tetapi hal itu tidak menurunkan semangat Wulan dalam meningkatkan Botani Food Nusantara, dapat dibuktikan sekarang ini Botani Food Nusantara dapat untuk pasarkan produknya sampai Yogyakarta, Kudus, Semarang serta Jakarta menjadi oleh-oleh daerah. Serta dapat dibuka info produknya lewat media sosial Instagram serta Path. Wulan sadar jika satu perusahaan akan tidak berjalan tanpa kerja sama yang solid dalam satu team, oleh karena itu Wulan tetap memberi yang terunggul untuk beberapa karyawannya terpenting dalam soal kesejahteraan. “Saya tetap berupaya memberi yang terunggul terpenting dalam soal kesejahteraan karyawan, ini mempunyai tujuan supaya mereka pun memberi yang terunggul buat perusahaan,” jelas Wulan.

Wulan yakin jika kunci keberhasilan Botani Food Nusantara sampai kini ialah karena doa serta fokusnya dalam melakukan bisnis. Jadikan Botani Food Nusantara menjadi usaha yang diketahui sampai luar negeri ialah keinginan Wulan untuk selalu memajukan upayanya. “Semoga usaha yang saya lakoni bisa selalu berkembang makin besar, bukan sekedar di Indonesia saja tetapi luar negeri, serta usaha ini mudah-mudahan memberi faedah besar juga pada keluarga, petani di Muria Kudus Terutamanya, karyawan & penduduk seputar,” tutup Wulan diakhir wawancaranya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here