Pentingnya Komunikasi Internal Perusahaan di Era 4.0

UKMBERDAYA.COMPerhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) melihat pentingnya mengatur pola komunikasi internal di setiap perusahaan di era 4.0. Untuk itu, dengan tema First Internal Communications Conference ‘Komunikasi Internal Di Era 4.0; Are You Ready?’, Perhumas menggelar acara diskusi atau sharing terbuka untuk para praktisis Humas dan masyarakat umum. Tujuannya ialah untuk memenuhi kebutuhan para praktisi Humas dalam menghadapi era digital seperti saat ini. Hal itu disampaikan Mohd Agung Laksamana, Ketua Umum Perhumas, Kamis (28/2/2019) di Hotel Akmani, Jakarta.

Menurut Agung, topik pembahasan dalam acara tersebut merupakan topik yang jarang sekali dibahas di dunia kehumasan.

“Saya melihat di semua manajemen, asset yang terpenting adalah people-nya. Kalua dia company-nya mau bangun, dia harus membuat strategi yang impact full yang cool, yang lebih relevan kepada karyawan-karyawannya,” kata Agung, Jakarta, Kamis (28/2/2019). 

Baca juga : Manfaatkan layanan digital, UOB Indonesia jalin kerjasama dengan UrbanAce

Hal ini menurutnya telah dibuktikan oleh perusahaan-perusahaan besar yang memiliki kekuatan internal komunikasi yang berdampak pada button line business perusahaan tersebut. Untuk itu, Perhumas menginginkan berbagai perusahaan besar seperti Citibank, Gojek, Telkom dan lain sebagainya untuk sharing dengan para praktisi Humas dan masyarakat umum yang hadir dalam acara tersebut. 

Membludaknya peserta dari berbagai kota dalam acara tersebut menurut Agung, membuktikan betapa pentingnya tema komunikasi internal untuk dibahas.

“Karena karyawan adalah asset untuk perusahaan,” tegas Agung.

Di era 4.0, perusahaan harus mampu me-maintaince penggunaan media sosial oleh karyawan. “Berita yang di dalam (perusahaan), yang dibilang untuk staff saja, bisa jadi muncul keluar. Praktisi komunikasi ini tantangannya menjadi double. Karena apapun yang dibicarakan di dalam (perusahaan) bisa saja bocor di luar. Maka tantangannya adalah bagaimana me-maintaince hal tersebut bagi praktisi komunikasi. Karena semua sudah digital semua,” tutur Agung kepada Warta Ekonomi di sela-sela Networking session.

Ikuti terus berbagai berita Bisnis UKM , Kuliner, Wisata, berbagai ulasan digital marketing dan berbagai berita menarik lainnya di UKMberdaya.com ya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here