pengusaha dupa

UKMBERDAYA.COM – Cuaca yang tidak menentu kadang hujan, kadang panas ini bisa mengganggu jalannya produksi dupa. Cuaca tersebut membuat produk tak layak jual. Seperti dialami pengusaha dupa di wilayah Desa Kamulan, Kecamatan Durenan. Salah satu pengusaha dupa di Trenggalek Nova Ali Wardana mengatakan, terus berupaya mencari cara untuk menanggulangi hal tersebut.

Salah satunya mencari ramuan semacam obat-obatan organik untuk mencegah pertumbuhan jamur. Selain itu, untuk proses pengeringan, dupa-dupa yang akan dijemur dimasukkan ke oven. Kendati demikian, cara tersebut kurang ampuh untuk mengatasi persoalan tersebut.

Baca juga :Cekstok Majukan UKM di Jawa Timur

Baca juga : Buka Toko Online untuk Pemula

Sehingga hal itu semakin memacunya untuk terus melakukan berbagai cara guna menanggulanginya. “Saya ingin Trenggalek memiliki produk unggulan, salah satunya dupa. Makanya, saya akan terus menjaga kualitasnya agar layak jual ke luar daerah,” jelas Nova.

Ikuti terus berbagai berita Bisnis UKM , Kuliner, traveling, ulasan strategi digital marketing dan berbagai berita menarik lainnya di UKMberdaya.com ya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here