Pemkot Kediri Gelar Kadin Award Bentuk Apresiasi Pengusaha dan UKM Kota Kediri

0
89

UKM BERDAYA – Kamar Dagang Indonesia (Kadin)  Kota Kediri menggelar acara penghargaan Kadin Award yang diselenggarakan sebagai apresiasi terhadap pelaku usaha di Kota Kediri Jumat (18/1).

Bertempat di Hall Lotus Garden Hotel, sebanyak 18 nominator dari puluhan pelaku usaha telah diseleksi sebelum pelaksanaan dan diambil lima besar peraih penghargaan.

Acara ini merupakan kali kedua Kadin menggelar Kadin Award. Seperti yang dijelaskan Ketua Kadin Mohammad Solikhin, acara ini diselenggarakan untuk  memotivasi para pelaku usaha yang ada di Kota Kediri.

“Ini merupakan wujud apresiasi Kadin di mana kita terus mengawal dan mendampingi para pelaku usaha dan UKM dari start up hingga yang usahanya telah berjalan” ujarnya.

Dalam agenda Kadin Award juga hadir Wali Kota Kediri Abdullah Abubakar, serta beberapa undangan lainnya yang terdiri dari forum pimpinan daerah serta kepala Kadin Propinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya Abdullah Abu Bakar mengatakan bahwa Kadin Kediri merupakan salah satu stake holder pengembang perekonomian di Kota Kediri. Lebih lanjutnya, perekonomian di Kediri mengalami perkembangan yang signifikan dengan berkurangnya juga angka pengangguran.

“Peran Kadin cukup penting dalam perkembangan perekonomian Kediri, harapannya dengan dilaksanakannya Kadin Award ini akan bermunculan banyak pelaku usaha baru yang turut mendongkrak.perekonomian di Kota Kediri,” kata Mas Abu.

Pelaksanaan Kadin Award cukup meriah. Dengan dihadiri ratusan undangan yang memenuhi hall Lotus Hotel saat itu. Undangan yang hadir terdiri dari para pelaku usaha di Kota Kediri, awak Media, dan perwakilan dari segala lapisan masyarakat Kota Kediri.

Disampaikan wakil ketua Kadin Setyo Hadi bahwa pelaksanaan Kadin Award harus terus ditingkatkan sebagai penambah motivasi bagi para pelaku usaha untuk terus mengembangkan usahanya.

“Kita terus berupaya keras meningkatkan kinerja, dan Kadin Award ini sebuah wujud program kami untuk terus mendukung para pelaku usaha, dan memotivasi untuk munculnya pelaku usaha baru nantinya sebagai pemdongkrak.perokonomian di Kota Kediri” ujar Setyo Hadi.
Dalam pelaksanaan  Kadin Award terjaring lima pelaku usaha penerima penghargaan dari puluhan pelaku usaha yang di seleksi oleh tim penilai. Lima pelaku usaha tersebut adalah Cornelia Putri Cristiani merupakan pengusaha dalam bidang undangan souvenir, Sri Astuti (pengusaha hantaran souvenir), Rika Kusimaningrum (pengusaha Batik Jumput),Sri Hartatik (pengusaha sambal kemasan), dan Sukahar (pengusaha kerajinan seni pahat).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here