25 Peluang Usaha di Desa atau Kampung

0
26

Ukmberdaya.com – Disini anda akan kami sajikan ulasan tentang daftar peluang usaha di desa atau kampung yang semoga bermanfaat untuk menambah referensi anda untuk menciptakan peluang baru memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

Pada zaman yang serba modern ini, semakin banyak orang yang lebih cenderung untuk berfikir mencari pekerjaan dikota dan meninggalkan kampung halaman. Alasan yang paling umum diungkapkan karena mereka ingin merubah nasib di kota atu hanya sekedar mencari peruntungan dikota yang memang notaben nya adalah tempat yang tepat untuk mencari pundi – pundi rupiah.

Namun banyak orang lupa bahwa persaingan pencari rupiah di Ibu Kota maupun kota – kota besar lainnya juga merupakan hal yang yang harus mereka pertimbangkan sebelum melangkah keluar dari kampung halamanny yang nyaman.

Ketika memutuskan untuk merantau , banyak orang tidak dibekali dengan kompetensi yang memadai bahkah hanya bermodal nekat yang pada akhir nya akan membaa dirinya sendiri kedalam kesulitan di Kota besar apalagi jika tidak punya sanak saudara atau kenalan di kota tersebut.

Banyak yang mengira pekara mencari pekerjaan dikota adalah hal yang mudah tanpa mengetahui bahwa lapangan pekerjaan dikota pun kini semakin menyempit akibat semakin banyak nya pula orang kampung yang hijrah ke kota.

Bahkan tak jarang orang yang asli dan lahir dari kota tersebut juga kesulitan untuk mencari ekerjaan dikota nya sendiri.

Bengkel Motor Di Desa

Sebagian lagi mungkin tertarik dengan kehidupan yang digambarkan oleh orang lain yang telah lebih dahulu merantau ke Kota besar dan berhasil atau bahkan sebenarnya tidak berhasil, hanya saja ia tidak ingin menunjukkan ketidakberhasilan nya kepapda orang lain.

Ya, point ini mengacu pada kesenangan orang kampung dianggap sukses di Kota orang padahal kita tidak pernah tahu kesulitan apa yang dihadapi selama berada bertahun – tahun di sana.

Baca Juga : Peluang Usaha di Desa Pegunungan

Mereka menganggap bahwa ketika hidup dan mencari uang di kampung mereka tidak akan bisa berkembang dan tidak akan pernah menjadi sukses.

Padahal untuk berinovasi anda tidak membutuhkan tempat dimana anda berada namun membutuhkan usaha dan kemampuan yng anda miliki.

Bahkan sangat banyak potensi – potensi diperkampungan yang masih sangat jarang terjamah oleh manusia padahal memiliki potensi yang bagus kedepannya.

Disini, akan dijelas kan mengapa anda perlu untuk tetap di Kampung dan memanfaatkan potensi yang ada di kampung anda masing – masing bahkan bisa jadi anda malah membuka peluang lapangan pekerjaan bagi teman – teman anda yang saat ini memutuskan untuk mengadu nasib di Kota.

Ternak Sapi
sumber foto : alamtani.com

Lantas, apa saja alasan anda harus memulai untuk berbisnis di kampung ? berikut ini diantara nya :

Masih sedikit nya orang yang melakukan usaha dikampung sehingga hal ini otomatis semakin memperkecil kompetitor anda.

Banyak nya orang yang masih kesulitan untuk melakukan beberapa pekerjaan atau jasa yang bisanya mereka cai dikota, anda bisa memulai untuk mengadakan nya dikampung sehingga mereka akan beralih ke tempat terdekat.

Masyarakat perkampungan biasanya lebih mudah untuk menerima sesuatu yang baru sehingga anda tentunya tidak akan kesulitan untuk memperkenalkan usaha anda pada mereka.

Foto Copy Di Desa

Kebutuhann arga ampung akan ke modernan yang lambat laun mau tidak mau juga mereka butuhkan di kehidupan sehari – hari sebagai perubahan atau inovasi.

Daftar Peluang Usaha Di Desa atau Kampung

Untuk itu kami merekomendasikan beberapa jenis usaha yang mungkin anda dapat mulai di kampung anda :

  1. Toko Retail Sembako
  2. Salon Potong Rambut
  3. Ternak Ayam Kampung
  4. Pertamini
  5. Ternak Lele
  6. Kedai Makan
  7. Tempat Fotocopy
  8. Studi Foto
  9. Ternak Sapi
  10. Jual Pulsa
  11. Bengkel Motor
  12. Rental PS
  13. Warnet
  14. Penjahit
  15. Tukang Pijat
  16. Toko Alat Pertanian
  17. Toko Bahan Bangunan
  18. Tempat les
  19. Budidaya Jamur Tiram
  20. Persewaan Alat Pesta
  21. Pembudidayaan Jamur Tiram
  22. Mebel
  23. Pengepul hasil pertanian
  24. Toko Baju
  25. Toko Sepatu
  26. Dan Masih banyak lagi lainnya

Semoga ulasan kami tentang peluang usaha di desa di atas dapat memberikan ide – ide bisnis dan menjadi peluang usaha bagi anda. Jika anda punya ide yang lainnya silahkan berbagi di kolom komentar.

Mari kita tetap semangat untuk membangun UMKM Indonesia. Kita mulai dari hal hal yang sederhana dan yang paling penting adalah di mulai dari diri sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here