UKM BERDAYA – Dalam menjalankan bisnis apalagi pelaku UKM tentu tidak bisa berjalan sendiri. Untuk bisa berkembang lebih besar tentu perlu berkolaborasi dengan banyak pihak. Salah satu wadah untuk berkolaborasi para pelaku bisnis UKM adalah Organisasi Kelompok Produk Unggulan (KUPU).

Organisasi yang berbasis di Kabupaten Kediri ini resmi didirikan 26 maret maret 2017 lalu. Dengan beranggotakan para produsen dan pelaku UKM dari 26 Kecamatan di Kabupaten Kediri

Logo dari Organisasi KUPU

Organisasi ini didirikan dengan tujuan agar para pelaku UKM berkembang yang tergabung dalam KUPU bisa saling kerja sama dan maju bersama. Ada 42 Pelaku Bisnis UKM di kabupaten Kediri dalam organisasi ini. Mereka sering mengadakan perkumpulan 1 bulan sekali untuk saling sharing mengenai perkembangan pelaku UKM berkembang di Kabupaten Kediri.

Selain sharing perkembangan bisnis organisasi ini juga saling membantu dalam mempromosikan produk para anggota bahkan studi banding dengan pelaku UKM beekembang yang sudah sukses. Selain itu dengan menggandeng Dinas di Kabupaten Kediri KUPU sering mengikuti bazar dan pembinaan. Dengan pembinaan yang didapat para anggota akan bisa mengembangkan produknya lebih bagus lagi.

“Harapannya produk dan bisnis dari yang tergabung dalam anggota KUPU ini bisa berkembang dan semakin maju bersama,” ujar Moch Nasrul Abidin, salah satu pengurus KUPU.

Baca juga: Padma Natural Membuat Sehat Tanpa Resiko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here