Ternyata ini yang ada di Pantai Kutang Lamongan

0
31
Ternyata ini yang ada di Pantai Kutang Lamongan

UKMBERDAYA.COM – Pernah pergi berwisata ke pantai ini? Bagi Anda yang belum, mungkin pertama kali reaksi Anda mendengar nama Pantai Kutang adalah heran, kemudian tersenyum, lalu tertawa lebar. Pantai ini memang memiliki nama yang aneh, unik, lucu, dan tidak biasa. Pantai Kutang berada di desa labuhan, masuk di kecamatan labuhan, kabupaten Lamongan, provinsi Jawa Timur. Tempat ini berlokasi di perairan laut jawa. Sehingga membuat pantai unik ini memiliki ombak yang kecil. Tidak seperti pantai-pantai lain di perairan laut selatan.

Ternyata ini yang ada di Pantai Kutang Lamongan

Pantai Kutang di Lamongan ini mulai terkenal sebab nama pantainya. Dalam artian bahasa Jawa Timuran, atau dalam bahasa jawa di daerah lain, nama Kutang ini memiliki makna yang sama. Yaitu jenis pakaian dalam wanita. Kata tersebut merupakan nama lain dari bra atau sama juga artinya dengan bh atau breast house dalam singkatan bahasa inggris. Lantas yang menjadi pertanyaan adalah, apa hubungan kata sebutan tersebut dengan pantai ini?

Baca juga: Nasi Boran jadi kuliner buruan wisatawan di Lamongan

Dahulu, sebelum dikenal oleh banyak orang, Pantai Kutang Lamongan Jawa Timur biasa digunakan oleh para kawula muda sebagai tempat berkumpul. Entah apa sebab, setiap para pemuda ini, lebih tepatnya para pasangan ini beranjak pulang dari pantai, mereka selalu meninggalkan jejak dengan meninggalkan pakaian dalam ini di pantai.

Ternyata ini yang ada di Pantai Kutang Lamongan

Masyarakat sekitar Pantai Kutang brondong Lamongan seringkali melihat bra yang ditinggalkan tersangkut atau memang sengaja diletakkan di pohon mangrove di tepi pantai. Oleh sebab itu, pantai ini diberi nama Pantai Kutang. Memang terkesan tidak biasa, namun jangan salah, pemberian nama itu menjadi simpati para wisatawan yang penasaran, seperti apa rupa keelokan pantai pasir putih ini. Jadi, jangan lewatkan juga tempat wisata Lamongan yang satu ini dari daftar wisata Anda di Lamongan ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here