Ngabuburit di Simpang Lima Gumul, Taman Ramah Anak

0
54
simpang lima gumul

UKMBERDAYA.COM – Ratusan warga menunggu waktu berbuka puasa di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG), kemarin. Mulai remaja hingga yang telah berkeluarga memadati sekitar Pasar Tugu. Selain karena banyak penjual takjil, tempat parkirnya pun mudah.

“Kalau di sini, parkirnya luas. Kebetulan saya bawa mobil karena bersama anak-anak. Kadang di tempat lain parkirnya susah,” aku M. Izza Fuadi, pengunjung yang datang bersama anak dan istrinya.

Pria 28 tahun ini mengaku, memang sering meluangkan waktu untuk ngabuburit di luar rumah bersama keluarga. Sekadar mencari takjil atau menikmati waktu sore.

“Kadang cuma menikmati waktu sorenya saja sudah cukup. Kebetulan jajanan di sini juga terjangkau,” ungkap warga Mojoroto, Kota Kediri ini.

Kawasan simpang lima gumul memang dimanfaatkan masyarakat untuk ngabuburit. Lonjakan pengunjung itu, diakui beberapa pedagang. Peningkatan pengunjung tersebut sangat terasa jika dibandingkan hari-hari biasa. Namun, untuk pendapatan, sejatinya tidak terlalu ada peningkatan signifikan.

baca juga : 6 Wisata Religi Kediri Yang Bisa Jadi Referensi

“Pengunjung memang lebih ramai. Tapi pedagangnya kan juga banyak. Jadi pendapatannya sendiri hampir merata untuk setiap peadang,” ungkap Amin, seorang pedagang pentol di sana. Ia mengakui, pendapatannya tidak begitu berbeda dengan hari biasa. Berkisar antara Rp 200 ribu– Rp 300 ribu. Meskipun begitu, peningkatan pendapatan tetap ada meski tidak signifikan.

Ikuti terus berbagai berita Bisnis UKM , Kuliner, traveling, ulasan strategi digital marketing dan berbagai berita menarik lainnya di UKMberdaya.com ya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here