Minuman Kemasan Usaha Yang Mudah Dikembangkan

0
261

Ukmberdaya.com – Pada dasarnya semua bisnis berpeluang untuk mendatangkan keuntungan yang besar apabila ditunjang dengan strategi dan promosi yang tepat. Akan tetapi, pasti semua akan sepakat bahwasannya bisnis makanan dan minuman ini pasti akan sangat diminati mengingat kedua hal tersebut adalah sumber energi utama dari setiap orang.Minuman Kemasan Usaha Yang Mudah Dikembangkan

Usaha minuman kemasan menjadi salah satu jenis usaha yang banyak dilakukan orang saat ini. Memiliki tingkat pembelian yang tinggi, jenis minuman ini juga bisa dilakukan oleh usaha kecil dengan modal yang juga tidak perlu terlalu besar.

Terpenting dari peluang usaha minuman kemasan ini adalah harus memiliki kandungan yang menyehatkan, awet dan dikemas dengan cantik. Selain bisa dijual sendiri dengan membuka lapak kecil di pinggir jalan besar atau di pusat keramaian, minuman kemasan juga bisa dititipkan ke toko makanan.

Berikut ini beberapa jenis minuman kemasan yang bisa dibuat dalam skala industri rumah tangga tetpi memiliki daya jual tinggi di minimarket.

  1. Jamu Segar

Indonesia pun dikenal sebagai negara penghasil rempah-rempah yang sangat berlimpah dari mulai Sabang hingga Merauke. Karena itu, orang-orang zaman dahulu banyak yang membuat minuman herbal dari rempah-rempah tersebut atau dikenal dengan minuman jamu.

Minuman Kemasan Usaha Yang Mudah Dikembangkan

Jamu dipercaya bisa menyembuhkan dan menangkal berbagai macam penyakit. Sehingga jamu ini bisa eksis hingga sampai saat ini. Pada mulanya, jamu ini dikenal sebagai minuman herbal yang pahit. Tetapi, lain dulu lain pula sekarang.

Perkembangan teknologi dan berkembangnya ilmu di Indonesia, banyak yang menjadikan jamu ini minuman modern yang tidak memiliki rasa pahit.

Bahkan di kota-kota besar Indonesia, terdapat banyak depot jamu yang menjualnya pula dalam kemasan. Seiring dengan berjalannya waktu, jamu pun bisa dikonsumsi anak-anak karena dibuat pula khusus untuk anak-anak.

Bahkan di komplek-komplek perumahan pun bisa Anda temui penjual jamu baik itu menggunakan bakul, speda, bahkan menggunakan roda yang didorong. Jika Anda tertarik untuk membuka usaha ini yang jelas harus tahu terlebih dahulu resep racikan dari rempah-rempah tersebut.

  1. Minuman Sari Buah

Buah adalah cita rasa yang akan selalu disenangi orang. Selain menyegarkan, buah-buahan juga sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Maka jika disuap menjadi minuman sari buah, jadilah produk minuman yang bakal segera disukai semua orang.

Anda tinggal memilih berbagai jenis buah yang umum dikonsumsi banyak orang di sekitar Anda atau pasar yang Anda bidik. Maka sari buah nan kental yang Anda buat pasti juga bakal diserbu banyak peminat.

Anda bisa menciptakan sari buah dengan beberapa jenis rasa dengan memadukan beberap jenis buah misalnya. Lalu masukkan ke dalam kemasan khusus dengan stiker yang cantik. Maka, jus sari buah Anda bakal menjela menjadi produk minuman segar yang sangat menggiurkan.

Begitu menggiurkannya minuman sari buah sehingga ada banyak produsen pabrikan yang menciptakan minuman instan dengan bermacam2 rasa buah. Kalau ada buah asli kenapa haru memilih minuman insta dengan persa buatan?

  1. Yogurt

Merupakan Susu yang difermantasikan, yoghurt pun semakin lama semakin berkembang dan menjadi bisnis yang menjanjikan. Ada yang dikemas dalam plastik, gelas cup, kemasan kotak, dan lain sebagainya.

Dulu rasa yoghurt ini sangatlah aneh karena terasa asam dan juga menggumpal di mulut. Tentu saja hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi para pengusaha yoghurt untuk bisa membuat rasa tersebut menjadi menarik dan juga enak diminum.

Usaha tersebut berhasil. Karena yoghurt yang dikenal saat ini memiliki citra rasa yang beragam, seperti rasa strawbery, jeruk, melon, lecy, anggur, plain, dan lain sebagainya.

Karena itulah, yoghurt pun menjadi minuman favorit anak-anak hingga dewasa. Dan tentu akan nikmat rasanya bila diminum selagi dingin.

  1. Teh

Selain kopi, Indonesia pun menjadi negara terbesar penghasil teh. Banyak teh berkualitas baik yang bisa Anda cicipi, bahkan teh tersebut bisa diekspor hingga ke beberapa negara di dunia.

Begitu banyaknya teh di Indonesia ini, ada beberapa perusahaan di Indonesia yang menjadikan teh sebagai produk andalannya. Teh tersebut diolah kemudian dimasukkan dlaam kemasan botol plastik, dus, gelas plastik, kemasann kotak dan lain sebagainya untuk bisa dijual pada konsumen-konsumen dalam negeri.

Luar biasanya, teh yang telah dikemas tersebut pun laku dipasaran dan menjadi favorit semua orang baik anak-anak hingga orang tua.

Bahkan teh ini juga menjadi minuman favorit sebagian orang ketika makan di restoran biasa maupun mewah. Tidak hanya itu, teh pun menjadi usaha franchaise yang begitu menggiurkan sehingga teh pun menjadi minuman primadona di dalam negeri.

Nah, untuk Anda yang ingin membuka peluang usaha bisa menjalankan usah ateh secara franchasie ataupun usah minuman teh dalam konsep lainnya. Dan yang pasti, teh tersebut akan mudah didapatkan dan mudah pula untuk dijual.

  1. Kopi

Sebagai negara penghasil kopi, tentunya untuk mendapatkan kopi tersebut sangatlah mudah. kopi ini juga biasanya menjadi minuman favorit kaum adam di pagi hari atau ketika sedang bersantai.

Begitu tingginya peminat kopi, di Indonesia sendiri sudah banyak perusahaan yang memproduksi kopi kemasana beraneka ragam rasa dan merk. Tentu saja sudah bisa Anda tebak, bahwa kopi kemasana yang banyak dijumpai di warung-warung tersebut sangat laku dipasaran.

Belakangan ini, usaha minuman kopi pun semakin berkembang. Anak-anak muda milenial banyak membuat cafe kopi asli dengan dekorasi tempat yang menarik pelanggan. Cafe kopi pun tersebar di desa maupun kota. Bahkan ada pula yang membuat usaha truk kopi, dimana tempat tersebut nomaden bahkan bisa menjangkan seluruh wilayah Indonesia.

Bila Anda ingin membuka usaha minuman kopi tentukan dulu target pasarnya. Namun, yang jelas usaha ini mudah dilakukan dan bisa mengeluarkan modal yang cukup bersahabat.

  1. Jus Buah

Karena buah-buahan pun banyak ditemukan di Indonesia, maka buah-buahan pun diolah menjadi minuman yang menyegarkan seperti jus buah. Usaha jus buah di Indonesia pun semakin lama semakin berkembang. Baik dikalangan menengah maupun atas, usah jus buah ini pasti laku dipasaran.

Belakangan ini jus buah pun sudah ada yang menjual secara franchaise sehingga memudahkan Anda untuk berjualan. Baik musim dingin atau panas, menjual usaha jus buah ini pasti laku. Rasanya yang segar membuat yang mengonsumsinya menjadi sehat dan juga layak untuk diberikan kepada anak-anak maupun orang dewasa.

Dan yang terpenting, bila Anda menjual usaha ini harga yang dibanderol pun sengat terjangkau semua kalangan.

  1. Sari Kelapa

Beruntung dan bersyukurlah Anda tinggal di Indonesia karena bisa dengan mudah menemukan buah kelapa. Pasalnya, kelapa tersebut menjadi favorit banyak orang terutama dalam hal air kelapa yang bisa membuat tubuh menjadi segar dan tidak mudah lelah.

Karena begitu banyak kelapa di Indonesia, banyak orang yang memanfaatkannya sebagai usaha yang bergengsi. Dimana sari kelapa tersebut diolah menjadi minuman kemasan yang bisa Anda temui di supermarket-supermarket yang ada di Indonesia.

Bahkan sari kelapa yang dijual di zaman modern ini ada yang memasukannya ke dalam gelas plastik sehingga praktis dan mudah untuk dibawa.

  1. Minuman Jelly

Peluang usaha minuman kemasan yang satu ini terus meningkat. Memiliki ciri yang khas yakni seperti agar-agar cair, Jelly adalah minuman favorit anak-anak. Apalagi jika mengandung rasa buah yang manis, kecut atau rasa kelapa.

Jelly bisa dikemas dalam gelas plastik kedap udara dengan warna-warna menarik hati. Minuman ini bakal tambah menggiurkan jika diberi sentuhan warna-warni. Beberapa jenis minuman kemasan di atas adalah jenis-jenis minuman yang bisa Anda pilih untuk Anda buat lalu jual dalam bentuk berkemasan. Beberapa jenis minuman ini memiliki aneka pilihan jika Anda mau mengembangkannya menjadi aneka rasa baru.

Peluang usaha minuman kemasan ini bisa Anda jadikan usaha sampingan terutama bagi ibu-ibu rumah tangga. Tetapi bisa juga dijadikan usaha utama dengan memasarkan minuman kemasan Anda pada minimarket dan toko-toko di pusat keramaian.

Demikian sedikit penjelasan tentang peluang usaha minuman kemasan yang bisa anda dirikan semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here