Nabilah menunjukan produk slime buatannya

UKM BERDAYA – Namanya Nabilah Rizky Amalia, Pengusaha Cilik kelas 5 SD ini sangat mengejutkan. Bagaimana tidak, diusia yang masih belia sudah memiliki bisnis sendiri. Bahkan omzet bisnisnya mencapai jutaan rupiah perbulan.

Berawal dari kegemarannya bermain slime. Di tangan bocah sebelas tahun ini, mainan bak lumpur berwarna itu bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. “Awalnya penasaran dengan slime ini terus belajar cara membuatnya dari youtube,” ungkap Nabilah.

Mulai dari situ Nabilah beresperimen untuk membuat slime saat kelas 3 SD. Namun bukan hal mudah membuatnya. Berkali-kali gagal dalam percobaannya. Dan setelah banyak percobaan dia menemukan komposisi pas yang sekarang dia gunakan.

Kini produk slime yang diberi brand Nabira Slime telah merambah ke berbagai kota di pulau Jawa. Bahkan terakhir ada pesanan dari Lampung dan juga Makasar.

Nabila menyampaikan bahwa dulu slime buatannya hanya untuk mainan sendiri. Belum terbesit untuk menjualnya. Namun, ada tetangga yang tertarik dan banyak yang membeli. Mulai sejak itu nabila mulai menjual ke teman-temannya. Dan mencoba berjualan di rumahnya Kelurahan Banjaran Gang 1. Bahkan dia juga berjualan online dan membuka lapak di Car Free Day Kota Kediri.

Bakat wirausahanya memang sudah terlihat pada diri Nabilah Rizky Amalia sejak kecil. Yuni Sulistyowati, ibu Nabila menyebut bahwa bakat anak bungsunya ini sudah terlihat sejak kecil. Tepatnya ketika kelas satu SD. Pernah, suatu saat, Yuni membelikan jajanan kepada Nabila, namun malah dijual lagi. “Dari kecil jiwa bisnis ada, dulu saya belikan jajanan malah dipasang di depan rumah dijual ke teman-temannnya. Mungkin dulu hanya iseng,” kenangnya . Dan kini, gadis cilik kelas 5 sd ini sudah mampu meraup omzet jutaan rupiah dalam sebulan dengan menjual slime.

Muhartoyo, ayah Nabila mendukung putrinya itu menekuni usahanya ini. Namun dia selalu berpesan untuk tidak lupa belajar. Muhartoyo menyampaikan bahwa dengan belajar berwirausaha ini bisa membuat putrinya lebih mandiri.

“ Kini Satu bulan omzetnya mencapai delapan hingga sepuluh juta rupiah. Saya hanya jadi kurir, mengantar ke ekspedisi pengiriman barang,” ujarnya.

Selain bisnisnya yang sukses diusia muda. Nabilah juga mendapatkan penghargaan dari Kadin Award 2018 sebagai young entrepreneur inspiratif.

Baca juga : Pelaku UKM Berkembang Bersama di Organisasi Kelompok Usaha Produk Unggulan (KUPU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here