Manfaat dan Keuntungan Google Ads Untuk Bisnis Anda

0
92
Manfaat dan Keuntungan Google Ads

Manfaat dan Keuntungan Google Ads Untuk Meningkatkan Omset Bisnis. Google Ads ialah sebuah platform periklanan yang disediakan oleh Google untuk membantu para pebisnis memasarkan produknya di seluruh jaringan Google yang ada. Jaringan google itu antara lain ialah Google Search atau Mesin pencarian google, Google Display yaitu tempat iklan kita nanti akan muncul di benner benner Youtube dan ada di Website website atau blog blog yang sudah di pasangi Adsanse.

Google Ads ini bisa kita targetkan sesuai jenis bisnis kita serta bisa juga di targetkan bahasa yang ingin di tuju serta beberapa settingan sesuai kebutuhan kita untuk beriklan produk ataupun jasa di Google.

Periklanan melalui Google Ads merupakan salah satu tempat yang efektif untuk meningkatkan brand awereness dan juga meningkatkan omset bisnis kita. Apalagi Google merupakan perusahaan dan mesin pencari yang sekarang paling banyak di gunakan oleh masyarakat dunia dan khususnya Indonesia. Kalo bingung sampai muncul tagline “Googling Aja” hehe

Google Ads

Namun untuk memanfaatkan fitur yang ada di Google Ads harus melalui proses pembelajaran untuk bisa menikmati peningkatan omset pada bisnis. Di dalam Google Ads terdapat fitur fitur yang sangat kompleks sehingga kemampuan kita dalam memasarkan produk jasa atau fisik secara online pun menjadi sangat terbuka lebar.

Baca Juga : Kelebihan Menggunakan Google Bisnis

Di Google Ads kita juga menentukan biaya budget iklan yang ingin di jalankan. Dan yang saya rasakan sendiri google ads ini sangat mantab.. Maksudnya ini ialah ketika iklan kita tidak ada yang mengeKLIK maka saldo kita akan tetap bertahan tidak berkurang, hal ini sangat berbeda dibandingkan dengan iklan di media sosial seperti IG atau FB yang kadang bisa langsung habis budget kita.

Cara Pembiayaan di Google Ads

Nah untuk detailnya berikut di bawah ini ialah beberapa cara pembiayaan yang ada pada Google Ads yang perlu anda ketahui :

1. Biaya Per Klik ( Pay Per Click )

Biaya baru akan keluar jika ada yang melakukan Klik pada iklan yang kita jalankan. Setiap klik nominalnya bervariasi. Nah jika calon konsumen hanya melihat iklan saja maka kita tidak akan dikenai biaya sama sekali, enak kan.

2. Biaya per 1000 Impresi ( Pay per Thousand Impression )

Nah kalo yang kedua ini ialah iklan kita akan di kenai biaya atau budget kita akan berkurang setiap ada 1000 orang yang sudah melihat tayangan iklan kita. Cara ini cukup bagus jika target iklan di tujukan untuk membangun dan meningkatkan brand Awareness / kesadaran merk.

3. Biaya Per Konversi ( Pay Per Conversion )

Cara yang ketiga ini ialah cara yang sangat jos, iklan kita akan terpotong biaya nya jika ada visitor atau calon konsumen yang masuk ke website kita melakukan goal atau settingan khusus dari kita yang sudah terpenuhi. Contohnya ialah konsumen yang melakukan pembelian, konsumen melakukan proses pendaftaran, dan konsumen di setting berapa lama waktu per kunjungan. Barulah nanti budget iklan akan terpotong sesuai goal tadi.

Manfaat atau Keuntungan Google Ads

Sekarang kamu sudah paham tentang apa itu Google Ads, tidak lengkap jika kami tidak memberikan beberapa manfaat atau keuntungan dari menjalankan iklan di Google ini. Salah satu manfaat nya ialah produk atau jasa kamu akan muncul di halaman pertama Google secara cepat tanpa melalui proses SEO. Meskipun SEO tetap harus di jalankan untuk membangun loyalitas pelanggan. Berikut 5 Manfaat dan Keuntungan Google Ads untuk bisnis anda.

1. Memperoleh Pengunjung Tertarget Sesuai Bisnis
2. Reputasi Website akan meningkat dengan kombinasi SEO dan Google Ads
3. Trafik Akan Lebih Cepat Naik dan Tentunya Tertarget
4. Omset Penjualan Akan Meningkat
5. Riset Keyword Potensial Untuk di SEO Dapat Lebih Spesifik

Nah itu tadi sharing sederhana kami tentang Manfaat dan Keuntungan Google Ads untuk meningkatkan omset bisnis anda. Semoga bermanfaat dan jika anda ingin belajar Google Ads lebih lanjut bisa ikut komunitas pembelajaran internet marketing di JuraganOnline.ORG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here