Kisah Sukses Andy Djunaidi, Pernah Jualan Pakaian Dalam Wanita Saat Kuliah

0
133

UKM BERDAYA – Dalam mendirikan bisnis apalagi bisnis UKM setiap orang pasti memiliki cerita yang berbeda. Lika-liku mendirikan bisnis Ukm menjadi besar tidak lah mudak. Itu pula yang dialami Andy Djunaidi. Tekadnya untuk mengubah nasib membuatnya bisa memiliki berbagai macam bisnis besar di Kediri.  Berawal dari orang yang tidak mampu ,Andy Djunaidi harus berusaha untuk mencari penghasilan tambahan di usianya yang masih belia.

Umur 12 tahun dia sudah mengenal bagaimana harus bekerja keras. Pada umur itu selain bersekolah Andy juga bekerja membantu orang tuanya jualan. “kalau ingin berhasil harus kerja keras dan tidak mudah putus asa “ ujarnya.

Karena membantu orangtuanya dalam bisnis bahan bangunan membuat Andy belajar banyak mengenai bidang bangunan. Dia membantu orangtuanya dalam pegiriman bahan bangunan dan mengurus berbagai hal dalam bidang bangunan. Bahkan dia juga pernah jualan elpiji keliling di perumahan tempat tinggalnya.

BACA : Kuliner Khas Jawa Timur, Lezatnya Sate Kreco Khas Loji Cafe

Karena pengalamannya dalam membantu orang tua ini dia pun mengambil pendidikan S1 di bidang teknik sipil di Universitas Petra Surabaya. Di Bangku kuliah ilmunya tentang bangunan semakin terasah.

Ada yang menarik dalam kisahnya.Pada saat kuliah Andy juga menjalani berbagai macam usaha mulai dari jualan ember bahkan pernah jualan pakaian dalam wanita (BH). “Selama itu menghasilkan kita tidak boleh gengsi” kata laki-laki yang hobi olahraga basket ini.

 Usaha yang dia mulai saat kuliah tidak sia-sia. Usaha kecil-kecilannya mulai menuai hasil.  Salah satu Customernya saat berjulan ember menawarinya untuk mencarikan bahan lain.  Dan dia pun mulai mencari suplier yang cocok untuk memenuhi kebutuhan customernya. Dari sini usahanya semakin berkembang.

BACA : Kisah Sukses, Jawara UMKM Provinsi Jawa Timur 2018

Kini Andy memiliki berbagai macam usaha di bidang bangunan di Kediri dan Surabaya. Mulai dari bisnis Modern Market Indo Bangunan, Supplier Kerangka Baja Ringan, Material Kontruksi Bangunan dan Kayu Mebel. Karena hobi basketnya juga Andy membangun bisnis lapangan futsal yaitu Indo Futsal dan lapangan basket Indo Court. (Inspirasi/C)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here