Kelebihan  Menggunakan  Google  My  Business

0
165

Kelebihan  Menggunakan  Google  My  Business

Kelebihan  Menggunakan  Google  My  Business – Di mana merupakan aplikasi berbasis web untuk membantu bisnis agar lebih ditemukan oleh pelanggan secara mudah. Sayang sekali bukan, jika sudah memiliki bisnis tapi belum menggunakan google ini.

Kelebihan  Menggunakan  Google  My  Business

Untungnya, Google My business sepenuhnya memang gratisan. Karena itulah, sangat cocok untuk digunakan sebagai media pemasaran bisnis yang baru berkembang. Secara tidak langsung Google My Business akan membantu anda untuk mengembangkan bisnis baru. Lalu, apa manfaat Google My Business untuk promosi usaha?

Apa  itu  Google  My  Business?

Google My Business sebuah platform dari Google yang dapat memberikan berbagai info terkait dengan profil perusahaan.

Biasanya ulasan dari profil tersebut akan muncul di bagian atas atau samping, lengkap degan peta petunjuk arah. Hal inilah yang akan memudahkan calon konsumen bisa menemukan lokasi perusahaan melalui Google.

Jika Anda memiliki usaha kecil atau menengah setempat, Anda memahami bahwa ada sejumlah besar pelanggan. Sekarang, pertimbangkan ini: 70% pelanggan potensial Anda mencari bisnis Anda secara online sebelum membuat keputusan pembelian atau sebelum mengunjungi. Untuk alasan ini, layanan seperti Google Places, Maps, dan Google Bisnisku sangat penting untuk bisnis kecil.

BAGAIMANA POSTING MEMBANTU USAHA KECIL MENCAPAI TUJUAN BISNIS MEREKA?

Pelanggan suka cerita dan detail. Mereka lebih terhubung dengan bisnis Anda ketika mereka merasa bahwa mereka cukup tahu dan senang ketika mereka melihat pengalaman sesama pelanggan dalam bentuk ulasan dan gambar. Menurut data penelitian Google – “bisnis yang terus memperbarui foto pada daftar mereka cenderung menerima 42% lebih banyak permintaan arahan di Google Maps. Mereka juga mendapat 35% lebih banyak klik melalui situs web mereka. “

Pos GMB (Google My Business) memberikan kelebihan menggunakan Google My Business untuk bisnis anda karena berisi informasi tentang acara, penawaran khusus, promosi, produk / layanan baru, dll. Yang ingin Anda bagikan dengan pelanggan Anda. Posting dapat berisi, gambar, video, URL, dan ajakan bertindak. URL dapat mengarahkan konsumen ke situs web atau daftar produk Anda. Dengan kata lain, posting GMB memberikan beberapa informasi lebih banyak kepada orang-orang yang mencari bisnis atau lokasi Anda di Google.

  1. Anda dapat membagikan informasi terbaru, penting, dan eksklusif

Pelanggan biasanya cenderung mencari informasi spesifik seperti acara, spesialisasi, penawaran, diskon, dan membandingkan berbagai bisnis berdasarkan produk / layanan mereka. Anda dapat membuat bisnis Anda menonjol dengan berbagi foto terbaru, penawaran, dan informasi terkait lainnya melalui pos Anda.

  1. Anda dapat memengaruhi niat beli pelanggan

Jika orang mencari sesuatu secara online dan menemukan daftar bisnis Anda, hal terpenting yang kemudian akan mempengaruhi niat beli mereka adalah apakah bisnis Anda tampaknya relevan bagi mereka dan menginspirasi beberapa tindakan.

Dengan bantuan posting GMB, Anda dapat menyorot penawaran atau tawaran khusus Anda dan memberikan alasan tulus kepada pelanggan potensial untuk mengunjungi toko Anda. Semakin banyak posting Anda menekankan keunikan produk / layanan Anda, semakin baik peluang untuk sukses.

Banyak bisnis telah menggunakan Google Bisnisku untuk menemukan dan menarik pelanggan. Contohnya Otis James – dia menggunakan GMB untuk mendapatkan barang buatan tangannya kepada orang-orang di seluruh dunia.

  1. Anda dapat membantu pelanggan menemukan apa yang baru

Pelanggan modern tidak lagi ingin tetap dalam kegelapan. Mereka lebih suka mengunjungi toko Anda hanya jika mereka sampai pada kesimpulan bahwa apa pun yang ditawarkan bisnis Anda kepada mereka adalah sesuatu yang sangat unik dan istimewa. Dengan menggunakan pos, Anda dapat berbagi informasi tentang setiap pembaruan yang Anda buat untuk produk / layanan Anda atau produk / layanan yang baru ditambahkan. Ini membantu pelanggan menemukan bisnis Anda dengan lebih detail.

Pos GMB Anda dapat menyoroti:

  1. Penawaran khusus
  1. Acara baru dan mendatang
  2. Pembaruan produk
  3. Pengumuman

 Posting dapat memungkinkan pelanggan Anda untuk mengetahui lebih banyak tentang bisnis Anda dan berinteraksi dengan layanan Anda dengan mudah.

Ketika saya mencari restoran Joe Allen di Google Maps, saya menemukan posting menarik ini yang berbicara tentang menu musim gugur khusus mereka. Jadi, saya tidak hanya mendapatkan informasi tentang lokasinya tetapi juga alasan untuk memesan meja secara instan.

  1. Anda dapat menarik lebih banyak pengunjung ke situs Anda

Pasar modern berubah dengan cepat. Jumlah opsi untuk dijelajahi meningkat pesat – untuk pelanggan dan bisnis. Terkesima dengan pilihan, pelanggan sekarang ingin mencari tahu apa yang benar-benar sesuai dengan minat mereka. Inilah sebabnya mengapa jumlah orang yang mencari daftar belanja di ponsel mereka telah meningkat lebih dari 150% dalam dua tahun terakhir.

Ini telah menciptakan peluang besar bagi usaha kecil untuk menjadi pusat perhatian dan menarik lebih banyak pelanggan ke bisnis mereka.

Pos GMB yang dibuat sempurna menjawab pertanyaan yang tepat untuk pelanggan yang kewalahan ketika mereka mulai mencari opsi. Dan inilah sebabnya: 80% pengguna smartphone lebih cenderung membeli dari perusahaan yang situs / aplikasinya membantu mereka dengan mudah menemukan jawaban atas pertanyaan mereka. Pos yang terlihat unik dan informatif dapat menarik perhatian sejumlah besar pelanggan ke situs web Anda dan pada akhirnya meningkatkan kesadaran merek Anda.

Iklan saja tidak cukup agar bisnis Anda berkembang, masalah internal seperti karyawan. Karena jika karyawan merasa bahagia untuk bekerja di perusahaan Anda, kinerja mereka akan meningkat, sehingga perusahaan Anda akan mencapai target yang diinginkan. Oleh sebab itu, gunakan aplikasi atenda, aplikasi ini dapat membantu Anda untuk mengurus masalah karyawan. Seperti, absensi, jadwal kerja, perhitungan gaji, dan pertukaran jadwal karyawan. Sehingga Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mengurus keanggotaan karyawan Anda. Aplikasi atenda dapat di unduh secara gratis melalui Google Play dan Appstore,

Kelebihan  Menggunakan  Google  My  Business

Manfaat Google My Business

Bagi kalangan pebisnis, keberadaan Google My Business sangatlah bermanfaat untuk mempromosikan bisnis tersebut.

Bahkan hasil promosi dirasa sangat memuaskan karena mampu meningkatkan penjualan produk. Beberapa manfaat jika Freebuddies menggunakan Google My Business, antara lain:

1.    Dipromosikan oleh Google Maps

Hanya dengan mendaftar melalui Google My Business, maka tempat usaha akan secara otomatis terdaftar di Google Maps yang bisa dilihat oleh pengguna ponsel secara global. Siapapun yang ingin mencari tempat usaha Freebuddies akan mudah menemukannnya dengan Google Maps tersebut.

Namun Freebuddies harus mengirimkan alamat dan nama tempat usaha agar bisa terdaftar, karena pihak Google akan memastikan tempat usaha benar-benar ada.

Freebuddies pun akan dikirimkan pin atau disurvey langsung oleh Google melalui online. Tenang saja, tidak ada biaya untuk memanfaatkan aplikasi Google Maps.

  1. Mendapatkan review bisnis

Manfaat Google My Business untuk promosi usaha adalah Freebuddies bisa mendapatkan review untuk meningkatkan kepopuleran bisnis yang dijalankan.

Semakin bagus review yang didapatkan, kemungkinan besar orang-orang akan lebih mudah menemukan tempat usaha ini.

Sedikit saran, Freebuddies bisa meminta calon pelangan atau pelanggan untuk memberikan review tempat usaha melalui ponsel.

Dengan begitu, tempat usaha ini semakin dipercaya oleh publik, karena mendapatkan ulasan secara lengkap dari pelanggan yang sudah berkunjung.

3.    Meningkatkan pengunjung yang datang

Melalui fitur Google Maps akan bisa menunjukkan lokasi tempat usaha yang didirikan dalam radius tertentu.

Freebuddies tentu semakin mampu meningkatkan traffic dari tempat usaha sekaligus sebagai ajang promosi untuk membangun sebuah brand.

Bahkan Google My Business menawarkan layanan untuk membuat website gratisan secara mudah.

4.    Mengelola jam kerja secara online

Kini Freebuddies bisa mengatur jam kerja tempat usaha secara online untuk dijalankan. Pasalnya akan membantu calon pelanggan untuk menemukan informasi mendetail tentang tempat usaha tersebut.

Di sisi lain, fasilitas ini bermanfaat bagi para pelanggan, jika Freebuddies sedang libur atau saat tempat usaha sedang tutup.

Demikian ulasan menarik dari Manfaat Google My Business untuk promosi usaha. Saran Freebuddies, sebaiknya selalu lakukan update setiap minggu mengenai tempat usaha agar mampu meningkatkan pengunjung jika ingin mencari sesuatu melalui Google Maps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here