UKM BERDAYA – Semua pasti pernah membaca istilah jualan di Internet itu jangan Cuma jualan saja. Tapi juga kasih “Value”. Hal ini berlaku juga dalam instagram.

Contohnya seperti ini… kalau kamu ingin jualan kasur kamu bisa memberi mereka tips tidur yang nyenyak.  Atau kalau kamu jualan kosmetik, kamu harus bisa kasih tahu mereka bagaimana cara make up yang tepat. Misalnya untuk yang wajahnya berminyak, berjerawat dan komedoan. Jika kamu menjual produk kuliner buatlah konten yang menarik mengenai kuliner seperti kuliner hits atau tips memasak.

Apa yang kamu bagikan jika bermanfaat secara emosi akan membuat orang tertarik. Dan lama-lama kalau sudah tertarik akan jatuh cinta pada akun yang kamu bangun.  Hal ini lah yang juga disarankan oleh M. Irsyad, Instagram Optimizer pada Kelas Juragan Online Bacth 1 pada Sabtu (9/2) kemarin.

Bagaimana untuk menarik pembeli tertarik membeli produkmu buatkan konten dengan “Value” di Akun Instagrammu. Dan sesuaikan value konten yang kamu buat dengan produk yang kamu jual.

Irsyad menjelaskan mengenai konten yang dibuatnya dalam puluhan akun instagramnya. Setiap konten dibuat dengan value untuk menarik pembaca agar terus penasaran dan tertarik dengan konten buatannya. Misal seperti membahas mengenai pariwisata dan yang sedang hits saat ini. Bahkan dia berhasil menciptakan hastag yang cukup populer di kalangan pengguna instagram Kediri yaitu #kedirisukasuka

Tapi dalam akun instagram tidak hanya Value saja. Cara buat orang jatuh cinta ke akun yang kamu buat ada banyak caranya. Contoh lain mulai dari tampilan, karakteristik akun/adminnya, sampai cerita-cerita yang disampaikan.

Dan itu semua dibangun tidak Cuma sehari dua hari… butuh banyak waktu. Oleh karena itu yang bisa bertahan adalah yang konsisten. Dan yang berhasil mau komit dan konsisten itu tidak banyak.

Oleh sebab itu masih banyak peluang terbuka untuk memangun bisnis dengan akun instagtam. Mau akun jualan, akun publik bahkan akun pribadi sekalipun. M. Irsyad yang menjadi pemateri di Juragan Online salah satu orang yang berhasil bertahan dengan konsisten dan komit bangun akun instagramnya selama 4 tahun lebih.

Dan Hal simple yang perlu kita pikirkan adalah yang melihat akun kita adalah manusia, yang membaca konten kita juga adalah manusia. Maka jadilah seperti manusia juga. Yang perlu diingat jaman sekarang lebih banyak orang yang memberi sesuatu karena faktor emosional. Bukan Cuma karena butuh jualan di Instagram.

Jadi temukan cara agar Anda bisa selangkah lebih dekat dengan follower, gak cuma jualan dan gak cuma share share konten, tapi dekat.

Kalau cuma pengen follower banyak mah tinggal beli, tapi punya kedekatan emosional dengan follower, punya frekuensi sama, serta dicintai, itu gak semua orang bisa dapatkan, dan itu gak bisa dibeli tentunya.

Mulailah berpikir, sekarang menanam benih, tahun depan menuai hasilnya dan panen. Mangattzzz..!!!

Mau tau kelanjutan materi jago jualan online di Instagram berikutnya? Pantau terus website Juragan Online.

Baca juga : Pelaku UKM Berkembang Bersama di Organisasi Kelompok Usaha Produk Unggulan (KUPU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here