Jenis Peluang Usaha Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan Saat Work From Home ( Wfh )

0
9

Jenis Peluang Usaha Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan Saat Work From Home ( Wfh )

Jenis Peluang Usaha Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan Saat Work From Home ( Wfh ) – Pada musim pandemi seperti ini banyak yang mengeluarkan kebijakan untuk menerapkan konsep Work From home (WFH) untuk para pekerjanya. Ada kekeurangan dan kelebihan untuk konsep kerja seperti ini. Kekurangannya pekerja akan mudah merasa bosan dan kurang berkonsentrasi untuk melakukan pekerjaannya ketika di dalam rumah. Namun kekurangan itu bisa di tutupi dengan peluang usaha rumahan untuk mengurangi kejenuhan di rumah. Selain itu Anda juga bisa tambahan pendapatan selama sistem WFH berlangsung.

Peluang usaha ini mungkin juga bisa dilakukan bagi masyarakat yang berdampak pandemi covid 19. Baik yang usahanya harus ditutup karena psbb atau korban karyawan yang terkena PHK. Adapun beberapa usaha yang bisa dicoba untuk dijalankan adalah sebagai berikut :

 

  1. Jadi Translator

Jenis Peluang Usaha Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan Saat Work From Home ( Wfh )

Pekerjaan ini juga cocok bagi pelajar atau mahasiswa yang ingin mendapatlan penghasilan dintengah – tengah sistem belajar di rumah. Asalkan harus memiliki modal pengetahuan mengenai bahasa asing. Jasa penerjemah ini bisa dikerjakan di rumah saja dengan melalui online dan mengirim tugas melalui email. Saat ini memang ada kemudahan penerjamah menggunakan aplikasi translate. Tetapi kita juga tetap harus tahu penggunaan kosa kata yang tepat sehingga hasilnya sesuai keinginan clien Anda.

  1. Desain Grafis

Membuka jasa desain grafis juga bisa menjadi peluang usaha yang menguntungkan selanjutnya. Terutama bagi Amda yang memiliki seni dan kecenderungan bekerja didepan laptop atau PC. Cukup duduk di depan laptop dan mengembangkan kekreatifan seluas mungkin.

Design ini bisa di promokan melalu akun sosial media Anda. Biasanya sasarannya adalah pengusqha kecil menengah yang membutuhkan iklan atau branding yang bisa mendukung promosi produk yang ditawarkan. Dapat berupa foto produk, design untuk selembaran pamflet , atau poster untuk promo produk.

Anda cukup mengerjakannya didalam rumah, dan mengirimkan hasilnya melalui email. Pembayarannya pun bisa melalui trasfer, sehingga Anda tidak perlu repot – repot untuk keluar rumah dan tetap mengerjakan pekerjaan ini di rumah saja.

  1. Dropshiper

Jenis pekerjaan ini memang sudah menjadi trend sejak beberapa tahun yang lalu. Anda tak perlu lagi menyialkan modal untuk memulai usaha ini. Karena Anda bisa mengambil barang dari supplier setelah Anda mendapatkan pesanan dari Konsumen. Dalam arti lain Anda hanya sebagai perantara untuk menjual produk dari supplier. Dari sini Anda bisa mengambil keuntungan dengan menggunakan selisih hargabyang supplier berikan. Tetapi biasanya supplier sudah menentukan berapa labanyang akan kita dapatkan jika kita berhasil menjualnya.

Selain melakukan penawaran produk secara langsung, yang Anda butuhkan adalah quota internet. Untuk menawarkan produk melalui media sosial. Sehingga Peluang untuk menjual produk dari supplier semakin besar.

 

  1. Jual Pulsa, Paket Internet dan Voucher Game

Sudah bukan rahasia lagi jika pulsa merupakan kebutuhan pokok yang paling dicari saat ini. Banyaknya pelajar yang harus belajar di rumah dan menerima tugas secara online, membuat semua orang harus menyediakan pulsa atau paket internet yang cukup agar pembelajaran di rumah bisa di ikuti untuk memenuhi tugas sekolah. Selain pelajar seorang pekerja dengan sistem WFH yang biasanya bisa menggunakan internet di kantor untuk menyelesaikan pekerjaannya, juga menyiapkan kuota secara pribadi agar bisa menyelesaikan semua pekerjaannya.

Selain pulsa dan paket internet, banyak juga yang lebih menyukai menghabiskan waktu dirumah dengan bermain game. Jadi menyediakan voucher ga,e juga merupakan peluang usaha rumahan yang menjanjikan.

  1. Jual Snack Kiloan

Peluang usaha rumahan lainnya adalah menjual snack kiloan juga cukup menjanjikan. Sasaran untuk usaha ini bisa ke segala umur. Mulai dari anak – anak hingga orang dewasa. Jadi sangat luas dan menjanjikan untuk dijalankan.

Selain itu mendekati bulan puasa tamadhan dan idul fitri, jualan snack kiloan sangat menjanjikan karena akan lebih banyak konsumen yang membutuhkan produk snack kiloan pada moment puasa dan lebara.

Kamu hanya perlu mencari produsen snack yang menjual makanan kiloan dengan harga yang terjangkau. Sehingga kamu bisa jual snack dengan harga yang murah.

 

  1. Rental PS

Usaha rental PS juga merupakan bentuk peluang usaha rumahan yang bisa untuk coba dijalankan. Lamanya waktu senggang di rumah akan membuat banyak orang merasa bosan untuk melkaukan rutinitas yang sama setiap harinya.

Rental PS bisa menjadi sarana hiburan yang tepat bagi masyarakat di sekitar lingkungan Anda. Tetapi untuk menjalankan usaha ini Anda harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Yaitu dengan memperhatikan jarak untuk para pemain, dan menjaga kebersihan di rental PS Anda.

  1. Jual Jajanan SD

Banyaknya anak sekolah yang diliburkan membuat peouang untuk menjual jajanan SD adalah peluang yang tepat. Jajanan seperti cilor, cilok, telur gulung dan sossis merupakan beberapa contoh jajanan yang bisa Anda jual. Atau Anda juga bisa menjual jajanan sehat untuk anak seperti puding, salad dan eskrim buah agar lebih inovatif dan menarik khususnya untuk anak – anak disekitar lingkungan Anda.

  1. Freelance Penulis Artikel

Untuk yang memiliki hobi menulis, mungkin menjadi penulis artikel untuk web atau telemarketing menjadi peluang usaha rumahan yang menarik. Anda cukup menunggu tema yang akan di kirimkan untuk Anda dan mengerjakan artikel yang diminta.

  1. Jadi YouTuber

Menjadi seorang YouTuber sudah menjadi impian banyaka anka muda saat ini. Dengan membuat konten menarik seperti tips dan trik kegiatan positive di rumah mungkin bisa di coba. Cukup menyiapkan kamera yang bisa juga menggunakna kamera ponsel pintar, dan akun youtube Anda sudah bisa menghasilkan penghasilan dari akun YouTube, jika ada yang menonton video Anda. Agar mendapatkan banyak penonton Anda bisa mempromosikan video Anda melalui akun social media Anda.

  1. Jasa Laundry

Usaha rumahan yang satu ini bisa dijalankan bagi Anda yang memiliki banyak waktu luang. Bukan hanya untuk usaha samoingan saja, laundry juga bisa dijalankan untuk usaha jangka panjang.

Demikian artikel kami tentang jenis peluang usaha rumahan yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here