Intip Singapura dari Pantai Tanjung Pasir Batam

0
63
Intip Singapura dari Pantai Tanjung Pasir Batam

UKMBERDAYA.COM – Pasir putih di Pantai Tanjung Pasir di kawasan Sekupang memang membuatnya cantik memesona di mata wisatawan. Sebagai daerah kepualauan wajar ditemukan banyak pantai di Batam. Pantai-pantai di Batam hampir semuanya berpasir putih. Meskipun begitu, pemandangan yang disuguhkan disetiap pantai tentunya punya ciri khas tersendiri. Kali ini kita mampir ke pantai Tanjung Pinggir. Pantai yang terletak di daerah Sekupang, atau sekitar 10 menit dari Pelabuhan Sekupang. Jika anda dari daerah Nagoya jarak tempuhnya sekitar 30 menit dan 45 menit dari bandara Hang Nadim.

Untuk mencapai ke pantai yang berseberangan dengan KTM Resort ini tentunya anda harus membawa kendaraan pribadi. Cukup membayar parkir 5 ribu, anda tinggal langsung masuk menikmati pantai.  Pada hari biasa kondisi pantai memang sedikit sepi, mungkin jika datang ketika weekend sepertinya ramai. Seperti apa pantai ini? Tanjung Pinggir cukup bersih, bisalah dijadikan alternatif bagi penyuka wisata pantai. Bawaan pantai ini cukup tenang apalagi ketika datang di pagi hari.

Bagaimana soal panorama? Dalam keadaan surut keadaan pantai Tanjung Pinggir akan seperti berbatu-batu. Waktu surut membuat pantai ini terasa lebar dan begitu lepas. Biasanya budaya mencari gonggong dalam keadaan surut gak bisa ditinggalkan. Mau berfoto di Tanjung Pinggir juga ok. Masih alami, meskipun terlihat di pinggirannya dibangun beton, tempat duduk dan taman-taman kecil. Pada waktu sore Tanjung Pinggir menawarkan sunset.

Baca juga : Pengalaman Suasana Baru di HARRIS Resort Barelang Batam

Jika melihat ke seberang anda bisa menyaksikan gedung-gedung pencakar langit Singapura. Panorama lebih jelas ketika cuaca tidak mendung/berkabut.

Mengintip Singapura

Intip Singapura dari Pantai Tanjung Pasir Batam

Pantai ini juga menyuguhkan pemandangan laut dengan kapal-kapalnya, mulai kapal-kapal besar dilepas pantai hingga perahu-perahu nelayan yang sedang berlabuh di sekitar pantai.

Momen ini tentunya pas untuk di foto bukan? Apalagi anda datang pada senja hari..warna senja begitu indah disaksikan dari sini.

Belum lagi gemerlap lampu-lampu gedung bertingkat dari negara sebelah, Singapura. Kekurangan pantai ini hanya dari kebersihan saja, apalagi pada hari libur, pengunjung membludak dan sampahpun jadi berserakan dimana-mana.

Ketika air laut sedang surut, para wisatawan juga dapat melakukan kegiatan lain, misalnya kegiatan Camping Ground, Outbond dan memancing. Kalau tidak, paling seru memang mencari satwa-satwa laut, berbagai jenis kerang atau bebatuan laut di kubangan. Deretan pepohonan-pepohonan rindang yang menghiasi kawasan pantai ini memberi keteduhan sambil duduk di tepi pantai. Terlihat juga tenda-tenda kecil yang disediakan untuk berteduh.

Bebatuan dan kerikil berserakan dibawa ombak Pantai Tanjung Pinggir Deburan riak ombak yang tak begitu besar dan sensasi aroma laut begitu terasa jika benar-benar tenang menikmati suasana pantai ini.

Intip Singapura dari Pantai Tanjung Pasir Batam

Karakter pantai ini sebenarnya berpasir agak kecoklatan. Pasir-pasirnya sedikit kasar sehingga anda tidak bisa membangun istana pasir. Paling cocok duduk bersantai atau memilih aktivitas memancing dan mencari kerang. Jika ingin berbahasan, sepertinya juga asik, tapi harus hati-hati karena kondisi pantai ini berbatu. Namun, airnya cukup jernih. Pantai ini cocok buat keluarga anda di akhir pekan. Jika ingin piknik disini sebaiknya membawa bekal. Namun, tidak perlu kuatir ditepi pantai masih ada warung yang berjualan sekedar menganjal perut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here