Inspirasi Bisnis: Saint Barkley Sneaker Lokal Kualitas Global

0
64
Inspirasi Bisnis: Saint Barkley Sneaker Lokal Kualitas Global

Saint Barkley merupakan merek lokal dari Bandung yang didikaran pada 2012 ini mencoba mematahkan stigma bahwa merek sepatu luar selalu bagus dari pada merek lokal.

Pada mulanya, Saint Barkley terbentuk oleh dua orang anak muda yaitu: David dan Alvin, kemudian pada tahun berikutnya Ami, Ei, dan Ozong ikut bergabung mengembangkan Saint Barkley.

Pada 2012, era denim dimulai dan orang-orang fokus berjualan atau memebuka usaha clothingan. Naumun mereka membuka satu terobosan dengan tidak mengikuti era tersebut. Mereka memutuskan untuk fokus memproduksi sepatu pada saat itu.

Saint Brakley telah banyak melakukan kolaborasi dalam produksi sepatunya dengan beberapa band ternama di Indonesia seperti, Shaggydog, Rocket Rockers, Doci PWG, dan masih banyak lagi.

Pada Februari lalu,Saint Brakley melakukan kolaborasi dengan hmycupcakes dan muklay serta pernah kolaborasi dengan band ternama di Malaysia Hikari Riders.

Saint Brakley kini telah memiliki Authorized Dear di beberapa kota di Indonesia. Tak hanya di dalam negeri, mereka juga telah hadir di Malaysia dan akan berekspansi ke beberapa negara lain tahun ini.

Selain itu, Saint Brakley merupakan satu produk lokal yang populer sepanjang tahun lalu dan banyak diperbincangkan para netizen, sepatu Saint Brakley pernah dibeli langsung oleh Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke acara Jakarta Sneaker Day pada 2019.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here