Inspirasi Bisnis Kuliner yang Tak Perlu Banyak Modal

0
40

Inspirasi Bisnis Kuliner yang Tak Perlu Banyak Modal

Inspirasi Bisnis Kuliner yang Tak Perlu Banyak Modal – Bisnis kuliner semakin marak dan digandrungi para pebisnis, terutama para pebisnis muda. Hal ini dibuktikan dengan semakin mudahnya menemukan penjual makanan di sekitar Anda.

Mulai dari coffee shop, hingga makanan-makanan yang sederhana, tetapi disajikan secara menarik hingga mampu memikat pembeli.

Inspirasi Bisnis Kuliner yang Tak Perlu Banyak Modal

Maka dari itu, tak jarang banyak pebisnis berminat untuk membuat bisnis kuliner. Namun masalah dana dan ide yang sering menjadi penghalang.

Jangan sampai hal tersebut menjadi penghambat Anda untuk memulai bisnis kuliner Anda. Berikut adalah inspirasi bisnis kuliner yang tak perlu banyak modal.

Inspirasi Bisnis Kuliner yang Tak Perlu Banyak Modal

  1. Roti Bakar Kreasi Menarik

Jenis makanan ini bahan bakunya tergolong sangat mudah didapat dan harganya pun relatif murah. Bisnis roti bakar ini dapat dijalankan dengan modal kecil. Dengan cara pembuatan yang mudah, Anda dengan mudah mengkreasikan roti bakar Anda. Dengan varian yang menarik, bisnis roti bakar ini dapat menarik konsumen untuk membelinya.

Misalnya, roti bakar Anda tidak hanya menyuguhkan topping cokelat, keju, susu, atau kacang. Anda bisa memberikan inovasi baru, misalnya dengan isian chocolate bar, premium chocolate, jagung beserta susu, dan sebagainya.

  1. Variasi Mi Instan

Bisa dibilang, mi menjadi makanan sederhana yang mampu memberikan kenikmatan luar biasa. Yang bikin menarik, makanan ini divariasikan dengan topping menarik dan tentu saja menawarkan cita rasa yang nikmat.

Contohnya, Anda bisa menambahkan sambal matah ataupun daging rendang sehingga rasa mi instan tersebut jadi lebih nikmat. Atau juga Anda dapat memberikan sensasi pedas dengan tingkatan level yang berbeda. Jelas saja, bisnis ini tidak membutuhkan modal yang terlalu besar dan mudah untuk dijalankan. Tertarik untuk mencobanya?

  1. Martabak Manis dan Telur

Bisa dibilang, martabak menjadi salah satu camilan andalan di kala perut tengah keroncongan. Martabak pun bisa dijadikan sebagai salah satu inspirasi bisnis kuliner yang tak perlu banyak modal.

Supaya bisnis martabak Anda terlihat berbeda dari kompetitor lainnya, sebagai pebisinis, Anda harus cerdas untuk memilih mengkreasikan martabak Anda, sehingga hal tersebut memberikan daya tarik tersendiri untuk bisnis martabak Anda.

Sedikit ide, Anda bisa menjual martabak porsi jumbo yang cocok dimakan hingga 10 orang. Martabak ini bisa diisi dengan berbagai topping yang berbeda-beda dan bisa di-request oleh si pembeli itu sendiri.

Atau bisa juga, Anda membuat saus martabak yang berbeda dari yang lainnya. Selama ini, mungkin Anda hanya mengenal kuah cuka sebagai cocolan martabak saja. Nah, mengapa Anda tidak meracik sendiri kuah cocolannya agar martabak buatan Anda terasa lebih menggiurkan?

  1. Kue Cubit Modern

Kue ini banyak digemari oleh banyak kalangan. Pembuatan makanan ini sederhana, tergolong mudah, dan bahan-bahannya pun juga mudah ditemui di supermarket atau warung terdekat.

Dengan modal yang kecil, Anda dapat membuat bisnis kuliner ini. Jangan lupa, berkreasilah dengan kue cubit ini! Misalnya, Anda menyajikan kue cubit ini di atas wadah yang begitu Instagrammable, atau bisa juga Anda memberikan promosi beli 10 gratis 1 supaya pembeli lebih tertarik mencicipi.

  1. Nasi Goreng

Siapa yang tidak suka makanan ini? Nasi goreng menjadi makanan yang banyak digemari. Bukan hanya orang Indonesia saja, melainkan juga para wisatawan mancanegara.

Makanan pedas dan aneka gorengan

  1. Makanan pedas

Sudah tak dipungkiri lagi, masyarakat Indonesia merupakan penggemar makanan pedas. Banyak masakan Indonesia yang dapat ditemui di berbagai daerah memiliki citarasa pedas khas rempah Indonesia. Hal ini yang membuat makanan pedas masuk dalam 10 jenis usaha kuliner yang paling laku di Indonesia.

Jika menilik dari usaha-usaha makanan pedas sebelumnya, seperti seblak, ayam geprek, hingga makanan ringan seperti keripik pedas. Makanan-makanan pedas tersebut sukses mendapat hati tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Hal ini yang membuat bisnis makanan pedas makin menjamur dan tak pernah sepi pembeli.

  1. Aneka gorengan

Meski tinggi kolesterol, orang Indonesia begitu menggemari makanan satu ini. Penjaja aneka gorengan menyebar di seluruh Indonesia dan tak pernah habis penikmatnya. Usaha kuliner dengan menu aneka gorengan begitu menjanjikan untuk dipilih.

Kuliner ini begitu merakyat dan banyak dicari orang. Anda mungkin bisa memberikan beberapa inovasi seperti variasi rasa atau cara penyajian. Tak butuh banyak modal untuk memulai satu dari 10 jenis usaha kuliner yang paling laku ini.

Roti Bakar dan Martabak

  1. Roti bakar

Roti bakar sudah sering ditemui di banyak tempat kuliner. Mulai dari gerobak pinggir jalan hingga restoran kekinian, Anda dapat menemui hidangan selingan satu ini. Bisnis roti bakar nampaknya banyak digandrungi para pelaku usaha kuliner.

Saat ini banyak bisnis roti bakar kekinian. Para pengusaha kuliner ini berlomba memberi inovasi rasa, tempat, dan pelayanan yang mampu menarik pembeli.

  1. Martabak

Selain roti bakar, kuliner yang sering bersanding untuk bersantai adalah martabak. Mulai dari martabak telur, martabak manis, hingga martabak mini, martabak merupakan kuliner yang digemari di Indonesia.

Bahkan, sekelas putra presiden pun turut menggeluti bisnis martabak ini. Sama seperti roti bakar, martabak juga turut menjadi makanan kekinian dengan ragam inovasi rasa.

Fast food

Fast food mungkin menjadi usaha kuliner paling menjanjikan tak hanya di Indonesia, melainkan di banyak belahan dunia. Fast food memiliki banyak penggemar. Makanan seperti burger, kentang goreng, pizza dan lainnya menjadi favorit semua orang.

Anda bisa mulai usaha kuliner ini secara kecil-kecilan seperti menjual burger atau kebab. Kaum milenial adalah salah satu konsumen terbesar dari bisnis fast food ini.

Makanan tradisional

Indonesia terdiri dari ragam budaya. Budaya inilah yang membuat Indonesia memiliki banyak makanan tradisonal. Pariwisata yang terus bergerak maju membuat usaha masakan tradisional menjadi salah satu dari 10 jenis usaha kuliner yang paling laku di Indonesia.

Anda bisa mulai usaha kuliner ini dari makanan tradisional daerah asal Anda. Tak perlu melulu makanan berat, Anda juga bisa memproduksi camilan seperti seblak, pempek, atau cireng. Berjualan makanan tradisional juga secara tidak langsung turut dalam pelestarian budaya Indonesia, lho.

Keripik

Keripik merupakan camilan yang banyak dimakan orang. Keripik dapat mengambil beragam bahan dasar seperti singkong, pisang atau buah-buahan. Pengolahannya pun tak cukup sulit dan cenderung lebih bertahan lama. Keripik juga bisa dipadukan menjadi aneka rasa bahkan keripik pedas begitu digemari orang Indonesia.

Seafood

Indonesia yang terdiri dari ribuan kepulauan membuat produksi bahan makanan laut atau seafood begitu melimpah. Mulai dari warung tenda pinggir jalan hinga restoran mewah, seafood begitu disukai. Seafood merupakan bahan makanan yang mudah dijangkau dan diolah banyak orang.

Jus buah dan kopi

  1. Jus buah

Siapa yang tak suka minuman menyehatkan. Jus buah menjadi salah satu dari 10 jenis usaha kuliner yang paling laku dan paling sederhana untuk digeluti. Buah, terutama buah tropis dapat didapatkan dengan mudah dan murah. Anda bahkan bisa memulai usaha ini di rumah dengan membuka stand jus buah sederhana.

  1. Kopi

Minuman lain yang begitu digemari di Indonesia adalah kopi. Saat ini bisnis warung kopi kekinian mulai dilirik oleh pelaku usaha. Kopi menjadi menu menjanjikan untuk dijajakan. Banyak orang yang ingin menghabiskan waktunya untuk sekadar ngobrol dan ngopi bersama teman.

Ini bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan untuk Anda, lho. Selain nasi dan kecap, Anda bisa menambahkan berbagai macam isian sesuai selera. Telur, ati-ampela, daging, sosis, nugget, atau bahkan diberi keju supaya cita rasa bertambah.

Ingat, meski Anda bisa menemukan nasi goreng di mana-mana dengan mudah, mulai dari restoran hingga di pinggir jalan, tentu cita rasanya berbeda, bukan? Ya, beda orang, beda pula cara memasaknya.

Jika Anda merasa jago membuat nasi goreng, buktikan lewat bisnis Anda dan jangkau lebih banyak pelanggan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here