Harga Telur Belum Stabil Masih di Kisaran Rp 21 Ribu

UKMBERDAYA.COM – Harga telur ayam masih belum stabil. Sempat di kisaran Rp 21.500,  pada Jumat (29/3) kemarin, harganya turun di angka Rp 21 ribu per kilogram.

          Hal tersebut dibenarkan penjual telur ayam di Pasar Tradisional Setono Betek Sri Widiarti, 41. Menurutnya, turunnya harga hanya dalam hitungan hari setelah sempat lama naik. Meski begitu, pembeli tidak mengalami kenaikan. “Biasanya kalau turun, pembeli jadi tambah banyak, sekarang, ya biasa-biasa saja,” ujarnya.

Sementara kebutuhan warga lokal terhadap telur tidak berkurang. Setiap hari selalu ada pembeli telur ayam. Mulai dari kalangan rumah tangga, penjual makanan, dan lain-lain.

          Meski permintaan masih stabil, hal tersebut tidak memengaruhi pasokan telur yang ia dapatkan dari kandang. Pasalnya, harga yang ia dapatkan dari kandang juga turun.

          Menurutnya, dengan adanya hujan yang terus menerus juga memengaruhi naik turunnya harga.  “Kalau setiap hari hujan, sebenarnya pembeli juga agak malas ke pasar,” terangnya.

Sebenarnya, daya beli masyarakat terhadap telur ayam terhitung tinggi. Hampir setiap hari ia menambah pasokan telur. Karena memenuhi permintaan pembeli. “Stok aman terus,” imbuhnya.

baca juga : Alasan Harus Bikin Website Sendiri Salau di Marketplace Banjir Orderan

Hal tersebut juga diungkapkan Ridwan, 26, pedagang telur ayam di pasar Setonobetek. “Seminggu lalu naik, lalu kemarin turun lagi, (harga) masih belum stabil,” terangnya.

Baca juga : Cekstok Majukan UKM di Jawa Timur

Permintaan konsumen terhadap telur ayam di kedainya masih stabil. Namun, jika dibandingkan dengan komoditas lain yang ia jual di kedainya, telur masih menjadi hal yang paling banyak diminati masyarakat.

Sebagian besar konsumen yang membeli di tokonya adalah pemilik warung-warung makan di Kediri. “Pembeli tetap ada, pembeli baru juga stabil, tidak sepi,” ujarnya.          

Ia menjelaskan bahwa telur adalah salah satu bahan pokok yang masih banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Naik turunnya harga telur, tidak akan berefek besar pada permintaan konsumen.

Ikuti terus berbagai berita Bisnis UKM , Kuliner, traveling, ulasan strategi digital marketing dan berbagai berita menarik lainnya di UKMberdaya.com ya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here