Gelar Pelatihan Wirausaha, Tingkatkan Skill Siswa Paket dan warga untuk Ciptakan UKM Baru
salah satu peserta mengelola olahan kedelai

UKMBERDAYA.COMPusat  Kegiatan Belajar  Masyarakat (PKBM) Al Madinah Kota Kediri menggelar pelatihan wirausaha kepada para siswa didik dan warga sekitar PKBM. Ada beberapa pelatihan yang diberikan mulai dari pelatihan wirausaha kuliner, komputer dan kerajinan.

Untuk pelatihan membuat makanan kulier ada pelatihan  cara membuat donat dan berbagai makanan dari olahan kedelai seperti tahu, kecap dan sari susu kedelai. Selain itu ada juga pelatihan komputer mengenai desain grafis yang dilaksanakan selama dua bulan sejak bulan Oktober hingga November 2019. Selain itu ada pelatihan utnuk membuat kerajinan accecoris.

Pelatihan ini merupakan salah satu program pemerintah Kota Kediri untuk meningkatkan skill para siswa paket dan masyarakat Kota Kediri. Hal ini agar para siswa paket bisa meningkatkan kemandirian dan bisa bersaing dengan masyarakat disekitarnya. Tentunya dengan adanya pelatihan seperti ini akan membuat terbentuknya UKM baru.

Baca juga: Kisah Sukses Andy Djunaidi, Pernah Jualan Pakaian Dalam Wanita Saat Kuliah

Puluhan siswa paket dan warga sangat antusias mendapat pelatihan yang digelar di Al-Madinah Jalan Bandar Kidul, Gang 10 Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto, hal karena mereka bisa mendapatkan ilmu yang bisa diterapkan untuk menigkatkan skillnya. “Semoga para peserta para siswa bisa memanfaatkan ilmu yang didapat sehingga bisa lebih mandiri dan mampu bersaing dengan masyarakat sekitar,” kata  Ketua Yayasan Al – Madinah Abdurochman.

Gelar Pelatihan Wirausaha, Tingkatkan Skill Siswa Paket dan warga untuk Ciptakan UKM Baru

Selain itu Abdurohma juga menjelaskan bahwa Al madinah juga akan membuka penerimaan siswa baru. Al madinah memliki beberapa lembaga pendidikan mulai dari PAUD, Taman Pendidikan Al-Quran (TPA), RA/TK, Home Scooling, Taman Bacaan Masayarakat (TBM), dan kelas Paket A, B dan C.

2 KOMENTAR

  1. Semoga PKBM Al-Madinah Kota Kediri kedepan tambah maju, sukses dan tambah berkah. Amin 3x Yaa Robbal ‘Alamin
    Hanya dengan dukungan dan doa dari semua pihak, PKBM Al-Madinah akan terus berkaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here