Nikmatnya Kesegaran Susu Medowo Dalam Festival Dhahar Durian

UKMBERDAYA.COM – Festival Dhahar Durian yang diselengarkan tiap tahun di Desa Medowo, Kecamatan Kandangan kembali digelar. Tak sekadar durian, mengawali puncak acara Festival Dhahar Durian, panitia juga menggelar pembagian susu gratis untuk dinikmati pengunjung, Sabtu pagi (23/2).

Susu gratis ini dinikmati oleh banyak wisatawan baik dari desa ataupun luar desa yang datang ke Festival Dhahar Durian. Bersamaan dengan pembagian susu gratis ini, digelar pameran usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Sejumlah snack khas Medowo dan sekitarnya menjadi daya tarik pengunjung.

Termasuk Bupati Kediri Haryanti. Datang pukul ke Festival Dhahar Durian pukul 12.00, bupati yang juga dokter umum ini langsung mencicipi beberapa produk yang dipamerkan. “Kita berharap dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung, tidak hanya melihat wisata alam namun juga bisa dapat menikmati hasil pertanian,” ujar Bupati Kediri Harianti Sutrisno.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati melihat stan-stan yang menyediakan barang-barang buatan karya warga Desa. Mulai dari asbak yang terbuat dari bambu, hingga olahan kopi.

Baca Juga : Kreatif, Ciptakan Buah Tangan Dari Kerajinan Batok Kelapa

Di Desa Medowo memang tidak hanya terkenal dari hasil pertaniaannya. Namun juga di hasil perkebunannya, yang dimana salah satunya adalah tanaman kopi. Hal tersebut dikarenakan, suhu di desa tergolong cukup bagus. Dimana lokasinya berada diatas 700 meter dari permukaan laut.

“ Karena udara disini bagus, banyak bunga yang bermekaran,” imbuhnya. Dimana memang banyak bunga yang bermekaran di sekitar desa, mulai dari bungga anggrek hingga bunga krisan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here