English for Indonesia Goes to Kampung Inggris Pare

UKMBERDAYA.COM – Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Mr Moazzam Malik, mengunjungi Kampung Inggris, Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Senin (4/3). Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno, Direktur British Council Indonesia Paul Smith, dan artis Reza Rahadian. Kunjunganya kali ini untuk mengkampanyekan English for Indonesia.

Kedatangan ini sekaligus untuk meluncurkan program training of trainers yang diselenggarakan oleh British Council dan Kedutaan Besar Inggris. Program training of trainers diikuti oleh guru Bahasa Inggris di lembaga pendidikan Global English Course, Desa Tulungrejo pada 4 s/d 5 Maret 2019. Diikuti oleh 100 guru dari 100 lembaga pembelajaran Bahasa Inggris.

Mr Moazzam Malik menyampaikan program ini menjadi bagian kampanye English for Indonesia. Di mana kampanye ini meluncurkan pula empat situs web. Yakni sebuah program aplikasi yang menjadi sumber belajar Bahasa Inggris di semua tingkat kemampuan Bahasa Inggris dan kelompok usia termasuk para guru.

“Aplikasi English for Indonesia tersebut ada di empat situs web yakni learninglish, learn English teens, learn Englishkids, dan teachingenglish. Aplikasi ini menyediakan sumber belajar dan mengajar Bahasa Inggris berkualitas yang gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia melalui koran, radio, internet dan direncanakan akan dapat diakses melalui televisi,” jelasnya.

Bupati Kediri dr Haryanti Sutrisno menerima kunjungan ke dua Dubes Malik ke Kampung Inggris dan menyambut baik adanya kegiatan ini. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan para pengajar Bahasa Inggris bagi guru sekolah dan lembaga pendidikan Bahasa Inggris.

“Sekaligus dapat memberikan akses bagi Kampung Inggris terhadap program-program dari kedutaan besar Bahasa Inggris. Bagi pengajar, lembaga pendidikan Bahasa Inggris maupun lulusannya. Kami juga berharap agar di Inggris dibentuk Kampung Indonesia, sehingga menambah keeratan hubungan baik antara Inggris dan Indonesia,” terangnya.

Sebagai informasi kegiatan ini diawali dengan pembukaan program ToT dengan pemukulan gong di Kantor Kecamatan Pare. Dilanjutkan dengan kunjungan ke Global English Course di Kampung Inggris, tempat dimana 100 pengajar mengikuti program ToT. Di Kampung Inggris, Dubes Malik beserta rombongan dari British Council berdialog mengenai dinamika pengajaran Bahasa Inggris di Indonesia. Dilanjutkan dengan berjalan menyusuri jalan Brawijaya dan Anyelir di area Kampung Inggris. Secara umum acara berlangsung interaktif, aman dan tertib.

baca juga : Manfaatkan Teknologi E-commerce Putus Rantai Perdagangan Tingkat Petani

Ikuti terus berbagai berita Bisnis UKM , Kuliner, traveling, ulasan strategi digital marketing dan berbagai berita menarik lainnya di UKMberdaya.com ya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here