direktur PLN regional sulawesi samsul huda memberikan bantuan pendidikan kepada SMAN 2 Kediri diwakilan kepala sekolah SMAN 2 Kediri - Copy

UKMBERDAYA.COM – Direksi PLN menggelar program PLN Mengajar 2019 di SMAN 2 Kediri kemarin. Direktur PLN Regional Sulawesi Samsul Huda yang menjadi guru dalam program tersebut. Samsul merupakan alumni SMAN 2 Kediri. Dia didampingi General Manajer PLN Unit Induk Jawa Timur Bob Sahril, Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kediri Henri Firdaus, serta perwakilan PT. Pembangkit Jawa Bali (PJB) Widya Anggraheni.

Kedatangan jajaran Direksi PLN disambut hangat kepala sekolah, guru serta ratusan Siswa SMAN 2 Kediri. Samsul menceritakan kenangan sewaktu masih sekolah di SMAN 2 Kediri. Selain itu, dia juga memberikan pengetahuan dan wawasan terkait kelistrikan. “Program ini sangat bermanfaat bagi siswa. Kami mendorong bagi mereka untuk semangat belajar sehingga menjadi orang sukses,” ujar Samsul.

Meski, dibesarkan dari keluarga biasa, Samsul tetap semangat untuk belajar giat. Sehingga, berhasil. Menurutnya, program ini merupakan salah satu bentuk kontribusi PLN untuk Negeri. Bertajuk ‘Terangi Negeri melalui Pendidikan’, direksi PLN turun ke almamater masing-masing untuk memberikan motivasi kepada para generasi penerus untuk bisa lebih bersemangat dalam bersekolah.

Samsul mengatakan, program ini merupakan salah satu bagian dari Program PLN Peduli Pendidikan. Tujuannya meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah. Direktur PLN Regional Sulawesi ini mengajak masyarakat Kediri dengan menggunakan listrik untuk hal-hal yang produktif. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian.

Baca Juga : English for Indonesia Goes to Kampung Inggris Pare

Di kesempatan tersebut, PLN memberikan bantuan pendidikan program PLN Mengajar berupa taman baca di SMAN 2 Kediri. Sebelumnya, jajaran direksi PLN juga memberikan bantuan pendidikan di TK Al Hidayah, SDN 1 Kelutan dan SMPN 1 Prambon. Terpisah, Kepala SMAN 2 Kediri H Sony Tataq Setya mengucapkan, terima kasih atas bantuan pendidikan dan program mengajar. “Kami bangga banyak alumni SMAN 2 Kediri sukses dan menjadi orang besar,” ujarnya saat di temui.

Ikuti terus berbagai berita Bisnis UKM , Kuliner, traveling, ulasan strategi digital marketing dan berbagai berita menarik lainnya di UKMberdaya.com ya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here