Liburan Asik di Blue Point Beach Bali

UKMBerdaya.com – Pantai Suluban atau yang lebih sering dikenal dengan Blue Point Beach Bali memiliki daya tarik yang luar biasa bagai pengunjung. Terletak di Desa Pecatu, di Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Suluban adalah salah pantai tempat surfing terkenal sepanjang Bukit Penisula di ujung selatan Bali yang mencakup Pantai Uluwatu, Pantai Bingin, Pantai Padang-padang, Pantai Dreamland, dan Pantai Balangan.

Pantai diberkati dengan pemandangan Samudera Hindia yang menawarkan suasana tenang dan matahari terbenam yang spektakuler di akhir sore hari, membuat sebagian besar aura romantis. Mendekati daerah, pengunjung akan disambut oleh pemandangan yang menarik dari tebing batu putih yang membentang sejauh mata dapat melihat.

Turun sekitar 50 meter ke pantai, pantai berpasir putih yang luas dicium oleh pirus air biru yang menunggu, sedangkan Ombak berdebar memainkan suara gemilang alam sejati: tempat yang sempurna untuk petualangan berselancar yang mendebarkan.

Karakter ombak di Pantai Suluban mirip dengan di Pantai Uluwatu yang datang dengan yang besar, kuat, gelombang panjang dan barel yang konsisten membuat peselancar terpesona untuk datang ke titik ini. Di sini Ombak bisa mencapai antara 3 hingga 12 meter dengan ukuran gelombang rata-rata menjadi 3 sampai 5 meter, cocok untuk peselancar lanjutan dan profesional.

Musim terbaik untuk berselancar di Pantai Suluban adalah selama sesi kering (April-Agustus) ketika angin bertiup dari timur ke barat menciptakan gelombang yang sempurna untuk berselancar.

Kata Suluban berasal dari bahasa Bali “mesulub” yang diterjemahkan berarti: untuk sujud. Disarankan bahwa nama diadopsi sejak pengunjung harus terlebih dahulu mendekam atau sujud ketika mereka melewati celah antara batu-batu yang menyerupai gua, sebelum mencapai pantai di bawah tebing berbatu.

Pantai juga dikenal oleh banyak orang sebagai Pantai Blue Point karena sangat erat kaitannya dengan Blue Point Bay Villa yang terletak di atas tebing Pantai Suluban yang teduh.

Baik itu untuk liburan berselancar atau liburan romantis, gelombang bersama-sama dengan pemandangan spektakuler di Pantai Suluban memang permata sejati yang membuat Bali berkilau.

 

Liburan Asik di Blue Point Beach Bali


Mencapai Lokasi

Terletak di Semenanjung Bukit, Pantai Suluban terhubung ke Kuta dan Denpasar melalui Jimbaran oleh Jalan Bypass Nusa Dua yang sibuk dan ini adalah satu-satunya rute. Sekitar 34 Kilometer dari Denpasar, pantai berjarak sekitar 30 menit berkendara dari Bandara I Gusti Ngurah Rai atau sekitar 45 menit dari resor wisata Kuta-Legian.

Dari Denpasar atau Kuta, Mengambil jalan utama (Jalan Bypass Nusa Dua) sebelah selatan ke persimpangan dengan Jalan Uluwatu II (persimpangan McDonald yang terkenal), berbelok ke barat menuju Teluk Jimbaran, terus sekitar 2 km dan di persimpangan empat jalan, memutar tajam ke kiri ke atas bukit.

Ikuti jalan ke selatan sampai Anda mencapai pos luar Pura Uluwatu di mana Anda akan menemukan plang ke Pantai Suluban ke kanan. Ikuti jalan itu sampai Anda mencapai pantai.

Sebuah taksi dari Kuta ke Suluban atau Uluwatu akan memakan waktu sekitar 30 sampai 40 menit melalui jalan berliku dan akan dikenakan biaya sekitar Rp 120.000 sekali jalan. Jika Anda hanya mengunjungi untuk satu hari, pertimbangkan untuk meminta sopir untuk menunggu  karena bisa sulit untuk menemukan transportasi kembali.

Baca juga: 3 Cara Mengembangkan Skill Fotografimu

Blue Point Beach Bali
Blue Point Beach Bali adalah pantai yang indah dan menjadi tempat populer untuk berlibur baik oleh turis asing maupung turis dalam negeri

Makanan

Meskipun lokasinya terpencil, fasilitas makan di sekitar Pantai Suluban tidak sulit untuk ditemukan. Restoran dan kafe yang menyajikan makanan internasional, Indonesia, dan khas Bali dapat dengan mudah ditemukan di jalan menuju ke garis pantai pantai. Beberapa restoran dan kafe memiliki pandangan yang menakjubkan di laut, membuatnya menjadi tempat santai yang sempurna setelah petualangan berselancar melelahkan.

Penginapan

Nama populer lainnya untuk Pantai Suluban adalah Pantai Blue Point dan ini bukan tanpa alasan karena jika Anda ingin mencapai pantai,Anda akan harus melewati Blue Point Bay Villa dan spa. Villa mewah depan laut yang terletak di Semenanjung Selatan Bali, tepat di Uluwatu dan Pantai Suluban menghadap Samudra Hindia, menawarkan akomodasi yang sempurna jika Anda ingin menghabiskan waktu Anda di Pantai Suluban atau di Bukit Peninsula.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here