Bisnis Flanel Yang Menjanjikan

0
358

Bisnis Flanel Yang Menjanjikan

Bisnis Flanel Yang Menjanjikan – Banyak orang beralih terjun ke dunia bisnis untuk meningkatkan profit pendapatannya. Namun tidak semua orang menyadari bahwa bisnis harusnya sesuai dengan hobi dan passion yang dimiliki. Jadi kita bisa mengerjakannya dengan maksimal. Karena bisnis membutuhkan ketlatenan sehingga jika kita tidak hobi atau tidak menyukai apa yang kita lakukan pasti bisnis akan mudah terhenti di tengah jalan.

Bisnis Flanel Yang Menjanjikan

Kali ini saya ingin membagikan informasi peluang bisnis bagi Anda yang senang dengan hal kerajinan tangan dan menjahit. Jika beberapa orang tertarik dengan bisnis kuliner atau penjualan pakaian rupanya bagi Anda yang punya hobi kerajinan tangan juga bisa membuka lapangan bisnis Anda sendiri.

Dengan bahan dasar kain Flanel yang memiliki banyak warna yang pasti akan bisa Anda mainkan. Kain felt atau Flanel sendiri adalah kain yang memiliki tekstur lembut dan memiliki banyak warna. Kain ini dibuat dari wol tanpa melalui proses tenun. Proses untuk menghasilkan kain Flanel dimulai dari proses pemanasan dan penguapan. Sehingga dari proses tersebut akan menciptakan berbagai tekstur dan jenis (tergantung pada bahan pembuatnya). Kain Flanel memiliki ketebalan, tekstur dan warna yang beragam. Meskipun salah satu jenis kain yang tebal namun kain Flanel memiliki kelebihan pada   tekstur yang dimiliki sehingga sangat mudah dibentuk dan juga tidak perlu dilipat saat ingin menjahit ya. Hal ini tentu sangat berbeda dengan jenis kain lainnya yang harus dilipat terlebih dahulu jika Anda akan melakukan proses jahit.

Tetapi sebelum kita beranjak tentang peluang bisnis kain Flanel, ada lebih baiknya Anda harus tahu dulu manfaat yang bisa Anda dapat dari bisnis ini. Berikut ini lima manfaat yang bisa Anda dapatkan dari bisnis Flanel :

1. Bahan baku murah

Seperti yang kita tahu. Untuk memulai bisnis kita harus sangat memperhitungkan modal yang kita butuhkan. Apa modal yang kita butuhkan bisa sesuai dengan hasil penjualan? Apakah kita akan mendapatkan untung saat sudah menjalankan bisnis ini? Jika Anda memilih bisnis Flanel ini maka jawabannya iya. Karena untuk modal awal atau bahan baku yang kita butuhkan tidak perlu mengeluarkan dana yang besar. Kain Flanel memiliki harga yang sangat terjangkau. Hanya berkisar Rp 15.000,- / per meter atau Rp 10.000 sampai Rp 12.000/ per meter jika Anda membelinya dalam jumlah yang banyak. Bisnis Flanel Yang Menjanjikan

2. Bahan baku mudah di dapat

Langkah kedua dalam memulai bisnis, adalah memikirkan bagaimana cara mendapatkan bahan baku? Pastikan bahan baku dari produk yang akan Anda pasaran, tersedia dalam jumlah yang banyak dan mudah di dapatkannya. Sementara itu kita tahu bahwa kain Flanel ini bisa kita dapatkan dimana pun. Baik di toko alat tulis, toko kain dan alat jahit, atau bahkan di grosir koin yang stok nya bisa sangat banyak. Keunggulan lainnya adalah pesaing untuk bisnis ini masih sangat minim di Indonesia. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika pasar akan kehabisan bahan baku ini. Karena dapat dipastikan masih sedikit orang yang juga memburu bahan baku ini.

Bisnis Flanel Yang Menjanjikan

3. Alat pendukung

Selain bahan baku, untuk menjalankan bisnis Flanel ini Anda juga harus memperhitungkan alat pendukung yang digunakan untuk kerajinan tangan yang satu ini. Dan alat – alat tersebut adalah :

  • Gunting
  • Benang
  • Jarum
  • Lem
  • Lem tembak
  • Dakron

berbagai alat diatas juga memiliki keunggulan yaitu harga yang efisien dan sangat mudah didapatkan. Jadi bisa dipastikan alat pendukung yang dibutuhkan ini sangat efektif untuk mendukung pencapaian profit yang maksimal dari kerajinan Flanel yang sederhana ini.

4. Peminat

Jika Anda sudah siap dengan bahan baku dan alat pendukungnya Anda harus mulai memikirkan target pasar. Target pasar dari kerajinan Flanel ini sangat Universal. Bisa dari kalangan manapun, mulai dari anak – anak hingga orang dewasa, baik laki – laki ataupun perempuan bisa menggunakan hasil kerajinan tangan Flanel ini. Jika Anda bisa memanfaatkan peluang dengan baik.

5. Macam bentuk kerajinan

Seperti yang kami ungkapkan diatas jika Anda bisa memanfaatkan peluang yang ada maka kerajinan tangan dari kain Flanel ini bisa di target pasarkan ke berbagai kalangan. Anda bisa membuat berbagai jenis kerajinan tangan hanya dari kain Flanel ini. Sehingga Anda bisa mendapatkan banyak peluang dalam bisnis yang akan Anda mulai. Dan berikut ini peluang bisnis yang di janjian oleh kerajinan tangan dari kain Flanel :

A. Perabotan rumah tangga.

Ide yang pertama untuk kerajinan tangan Flanel ini adalah memanfaatkan perabotan rumah tangga. Anda bisa menciptakan berbagai perabotan rumah tangga yang unik dan cantik. Berbagai contoh perabotan tersebut adalah toples, kotak tisu, tatakan piring, bingkai foto atau pembungkus vas kecil di dalam rumah. Keutamaan yang bisa Anda andalkan adalah mempercantik perabotan rumah tangga bagi para ibu – ibu. Disinilah target pasar pertama Anda. Dan keistimewaan lainnya Anda bisa mencapai profit maksimal untuk memasarkan produk besar pada hari besar seperti idul fitri dan natal. Anda bisaelakukan promosi besar – besaran untuk toples dan kotak tisu, yang memiliki tema ikonik sesuai dengan waktu pemasarannha. Seperti toples dengan hiasan ketupat, atau masjid saat idul fitri. Dan pada saat Natal bisa dengan hiasan pohon natal, lonceng dan kado natal. Atau bisa juga memenuhi design sesuai permintaan pasar.

B. Hadiah di hari special

Selain perabotan rumah tangga Anda juga bisa membuka jasa kerajinan tangan dari flanel yang berupa kado yang original dan unik. Anda bisa memanfaatkan berbagai moment special seperti ulang tahun, pernikahan, anniversary, ataupun wisuda. Berbagai bentuk kerajinan seperti berbentuk bingkai foto, pajangan boneka, bucket bunga Flanel, gantungan nama, dan masih banyak bentuk kreatifitas lainnya. Sehingga target Anda bisa semakin luas. Karena siapapun baik anak kecil sampai orang dewasa, laki-laki atau perempuan pasti ada waktu atau momnt special yang akan dirayakan baik untuk diri sendiri ataupun orang – orang terdekatnya. Sehingga bidikan pasar Anda bisa ke arah manapun.

C. Alat tulis

Target Anda selanjutnya bisa di Fokus kan ke pelajar, mahasiswa atau pekerja yang aktif menggunakan berbagai jenis alat tulis.lalu jenis alat tulis yang seperti apa yang bisa Anda buat dari kain Flanel ini? Ternyata lumayan banyak juga, mulai dari tempat pensil, kotak alat tulis, sarung bolfoin atau pensil, bahkan sampul buku dan juga tas. Tema yang Anda usung pun bisa beragam. Mulai dari motif anak – anak sampai tema simple dan futuristik untuk orang dewasa. Disini Anda juga bisa open ask by request, jadi motif atau design bisa di tentukan oleh pembeli Anda. Anda cukup membuka sistem pre order untuk memasarkannya.

D. Souvenir

Bisnis Flanel Yang Menjanjikan

Nah, disini adalah peluang terbesar Anda. Dalam sekali dayung biasanya Anda akan mendapatkan omset yang nilainya bisa cukup menjanjikan. Karena dalam satu kali order jumlahnya bisa sangat banyak. Adapun bentuk yang bisa Anda tawarkan juga sangat beragam. Seperti acsessoris kecil seperti gantungan kunci, bros jilbab, atau gantungan nama. Bisa juga perlengkapan yang besar seperti dompet, kotak pensil tempat alat tulis, bingkai foto, tas, toples ataupun kotak tisu. Sekali lagi Anda bisa menciptakan sistem pre order yang bisa memenuhi permintaan dari konsumen Anda. Dan media promosinya bisa melalui akun sosial media, toko merchant online ataupun penjualan langsung dengan membuka kios kecil bisa di rumah atau ditoko untuk bisa menjangkau konsumen yang masih ada di dekat Anda dengan penjualan offline. Bisnis Flanel Yang Menjanjikan

Bagaimana Anda tertarik dengan peluang bisnis yang dijanjikan dari kerajinan Flanel ini? Dan sekarang ini pasti yang Anda pikirkan adalah bagaimana Anda bisa memulainya. Langkah yang bisa Anda lakukan dalam memulai bisnis Flanel ini kami bagi ke tiga bagian, yaitu :

  • Pertama, lakukan riset dan dapatkan ide dengan prinsip ATM ( Amati – Tiru – Modifikasi). Prinsip ini bisa Anda lakukan dari dua cara. Yaitu melalui pengamatan pasar secara offline dan online.

Cara offline yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengunjungi penjual Flanel yang membuka toko disekitar Anda. Catatlah produk yang seperti apa yang paling banyak terjual atau dipesan konsumen. Dari situ Anda bisa mulai menurunkan dan memodifikasi hasil kerajinan tangan Anda sehingga bisa memiliki keunggulan dan ciri khas tersendiri bagi pelanggan anda

nantinya.

Cara online jauh lebih mudah lagi.Anda bisa mulai mengamati baik di social media ataupun merchant online yang menjual kerajinan Flanel. Lalu ambil contoh gambar, repost dan mulai belajar polanya. Sehingga Anda tidak tidak perlu membuat contoh Flanel yang banyak. Anda hanya perlu mengambil gambar, posting di akun Anda, dan tunggu permintaan yang akan di ajukan pembeli dan mulai produksi sesuai pesanan. Dan saat sudah mendapatkan pesanan jangan lupa untuk mendokumentasikannya dan meminta review yang positif dari pesanan yang Anda terima. Sehingga bisa menjadi kontent untuk akun online Anda sehingga menambah kepercayaan konsumen dan memancing konsumen – konsumen baru.

  • Kedua, siapkan display atau contoh produk yang Anda jual. Untuk langkah ini Anda bisa membuatnya sendiri. Atau jika tenaga Anda tidak mencukupi Anda juga bisa membelinya. Dengan catatan sedikit jumlah, banyak pilihan. Anda bisa membuat atau membeli jenis kerajinan Flanel tapi jangan terlalu banyak dalam jenis yang sama. Beli satu atau dua saja untuk satu bentuk sama. Tapi buat atau beli bentuk atau produk yang berbeda – berbeda. Atau bisa seperti langkah pertama yaitu mengambil contoh gambar kemudian mulai pasarkan. Sehingga modal Anda tidak akan hanya habis di display atau contoh produk yang akan Anda jual. Dan satu lagi jika pembeli tertarik dengan contoh yang Anda buat jangan enggan untuk memberikannya. Produk display yang bisa terjual itu merupakan satu langkah yang baik untuk memulai suatu bisnis.
  • Just do it, jangan enggan untuk memulai sebuah bisnis. Anda harus yakin dengan usaha dan doa Anda untuk sukses dengan cara Anda sendiri. Akan banyak rintangan dalam setiap memulai setiap usaha. Jadi jangan mudah goyah dan putus asa. Lakukan apa saja yang menurut Anda benar. Mulai memasarkan dan jual produk Anda. Jangan menunda – nunda untuk memulai. Karena keberhasilan tidak akan menjemput Anda, tapi Anda yang harus menjemput dan mengejar keberhasilan Anda sendiri. Bisnis Flanel Yang Menjanjikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here