6 Jenis Usaha Menggunakan Mobil Pickup

0
25

Ide peluang usaha dan bisnis dengan cara memanfaatkan sarana mobil pickup ialah salah satu solusi bagi anda yang ingin mencoba peruntungan namun terkendala dengan ketersediaan lokasi atau tempat seperti ruko, pasar serta area yang strategis yang notabene membutuhkan anggaran besar.

Aneka ragam jenis peluang usaha ini dapat Anda kerjakan dengan fasilitas mobil pickup mulai dari berniaga barang dan keperluan rumah tangga yang bahkan sampai bisnis kuliner. Sementara itu ada kelebihan lainnya yaitu potensi pasar yang bisa lebih luas karena tidak lagi tergantung dengan satu lokasi saja.

Gagasan tentang apa saja yang dapat dilakukan dengan mobil pickup sebagai sarana usaha dan bisnis, simak beberapa contoh sebagai berikut ini.

1. Jasa Angkut

Ini merupakan peluang bisnis dan usaha yang sudah banyak di jumpai di beberapa tempat atau paling umum ada dimasyarakat.

Hanya saja yang membedakan ialah para penyedia jasa angkut yang sekarang sudah bisa diakses secara online tanpa harus menemuinya di pangakalan. Kebanyakan untuk jasa angkut yang bisa dilayani dengan mobil pickup ialah mulai dari pindahan rumah atau kos, suplai material bahan bangunan dan serta pengiriman barang-barang elektronik.

2. Jualan Peralatan Rumah Tangga

Menjajakan segala perkakas rumah tangga yang khususnya untuk keperluan dapur atau peralatan memasak tidak hanya bisa anda jumpai dipasar.

Dengan cara menggunakan mobil pickup peluang bisnis bisa di dapat dengan memberikan target pasar yang lebih luas dikarenakan dapat menjangkau tempat yang jauh dari area pertokoan.

Disisi lain, para konsumen juga akan merasa lebih mudah tanpa perlu repot lagi untuk melangkah jauh dari rumah yang hanya sekedar mendapatkan perkakas yang di inginkan dengan harga yang relative sama dengan harga di toko.

3. Menjual Pakaian Keliling

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan penjual baju obral keliling dengan cara menggunakan mobil pickup, namun tidak sedikit kesempatan berbisnis dengan cara menjual pakaian yang bisa dilakukan di atas mobil bak terbuka.

Seperti ketika sedang ada pameran atau bisa mengikuti beberapa event seperti pasar malam atau pasar tumpang untuk memamerkan dan menawarkan koleksi baju anak-anak hingga busana orang dewasa.

Justru belakangan ini juga ramai yang menjual baju secara kredit berkeliling dari kampung ke kampung selayaknya sebuah toko berjalan.

4. Berdagang Buah dan Sayuran

Tidak lagi perlu banyak mengeluarkan modal besar untuk membuka kios, cukup belanja buah-buahan dan sayuran di pasar induk atau tempat yang lebih murah kemudian dijajakan lagi ke tempat yang mudah dijangkau serta lingkungan masyarakat perkampungan hingga masuk ke area perumahan.

5. Usaha Makanan

Bukan hanya mencontoh dari populernya bisnis jualan tahu bulat dengan peluang usaha kuliner di atas mobil pickup yang sudah banyak merambah ke berbagai jenis usaha makanan dan alam lebih menjanjikan dengan beragam kuliner mulai makanan ringan sampai menu berat lainnya.

Kuliner yang sudah umum dapat ditemukan ialah jualan martabak, sosis bakar, burger sampai gaya jualan kuliner dengan menu makanan berat seperti food truck.

6. Berjualan Minuman

Tidak jauh berbeda dengan manajemen berjualan makanan diatas mobil pickup, dengan usaha minuman sudah sangat populer dan sudah kita jumpai di pinggir jalan hingga pada sebuah acara event, expo dan pameran.

Bisnis berjualan es krim diatas mobil pickup ialah yang paling ramai dengan aneka ragam jus buah karena tidak hanya anak anak yang menjadi konsumennya bahkan para remaja dan dewasa sekarang ini sudah biasa nongkrong sambil beli jajanan di pinggir jalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here