6 Jenis Tanaman Hias Untuk Peluang Usaha di Desa

0
95

Ukmberdaya.com – Semakin berkembangnya jaman, semakin banyak pula jenis bisnis yang bermunculan dengan figur yang bermacam-macam pula. Ada beberapa bisnis yang dapat bertahan lama, tetapi ada juga beberapa bisnis yang tidak dapat bertahan lama sebab tidak memiliki prospek yang bagus, biasanya itu hanya sekadar bisnis musiman. 6 Jenis Tanaman Hias Untuk Peluang Usaha di Desa

Memulai bisnis tanaman hias dapat menjadi salah satu peluang usaha desa yang menjanjikan sebab bisnis ini masih sangat potensial untukjangka panjang. Peminatnya pun terus bertambah dari waktu ke waktu.

Biasanya, konsumen tanaman hias ini yaitu mereka yang ingin supaya rumah mereka nampak lebih menawan dan menarik. Sehingga mereka menghias halaman rumah ataupun interior rumah dengan tanaman hias.

Tidak hanya rumah, tanaman hias ini juga kadang digunakan untuk gedung kantor atau taman. Tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba bisnis yang memiliki prospek yang amat bagus ini untuk jangka ke depan. Bisnis ini dapat jadi lebih mudah untuk dijalankan jika Anda juga memiliki hobi yang sama, yaitu bercocok tanam atau merawat tanaman.

Apabila Anda tidak memiliki pengetahuan dasar seputar tanaman hias dan ingin mengawali bisnis ini, sebaiknya Anda mencari info terlebih dahulu lewat dunia maya atau orang terdekat yang telah berpengalaman dalam bisnis tanaman hias ini.

Kemudian setelah Anda mengenal sistem dasar dalam mengerjakan bisnis ini, cari tahu juga tanaman hias apa saja yang paling laku dan memberikan keuntungan lebih besar dalam bisnis ini. Berikut ada 6 tanaman hias sebagai peluang usaha desa yang paling menguntungkan:

  1. Bunga Mawar

6 Jenis Tanaman Hias Untuk Peluang Usaha di Desa

Sudah tidak diragukan lagi. Bunga yang satu ini menjadi tanaman hias yang paling populer diantara yang lainnya dan tentunya bunga mawar menjadi yang paling menguntungkan. Anda dapat memasarkan bibit bunga mawarnya saja untuk ditanam sendiri oleh para konsumen.

Selain itu, Anda juga dapat memasarkan bunga mawar dalam pot. Dan yang paling banyak dicari oleh konsumen yaitu bunga potong mawar. Biasanya ini dibuat bucket bunga sebagai hadiah ulang tahun, wisuda, untuk pernikahan dan lain sebagainya.

Cuma dari bisnis bunga mawar potong ini anda bisa meraup jutaan rupiah dalam satu sebulan. Tentunya hal ini dapat menjadi peluang usaha desa yang tidak tanggung-tanggung sebab bisnis tanaman hias bunga mawar dapat mencapai untung puluhan juta per bulannya.

  1. Bunga Anggrek

Bunga anggrek menjadi saingan bunga mawar sebagai tanaman hias unggulan masyarakat. Karena memiliki banyak penggemar inilah bunga anggrek menjadi salah satu bisnis tanaman hias yang menguntungkan.

Seperti bunga mawar, Anda dapat memasarkan bibit bunga anggrek dan juga memasarkan bunga anggrek yang telah besar. Meskipun memiliki banyak penggemar, potensi penjualan bunga anggrek tidak sebesar bunga mawar sebab bunga anggrek tidak dapat dipasarkan sebagai bunga potong.

  1. Bunga Matahari

Selain bunga anggrek dan bunga mawar, bunga dengan warna cerah ini juga menjadi unggulan masyarakat. Bunga matahari sangat memikat hati pecinta bunga sebab perawatannya yang mudah. Untuk potensi bisnisnya memang masih kalah dibanding bunga anggrek dan bunga mawar.

  1. Bunga Melati

Memiliki keindahan dan bentuk yang elegan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta bunga. Bunga melati memiliki potensi bisnis sebesar bunga mawar sebab bunga melati dapat dipasarkan sebagai bibit, sebagai tanaman hias, dan juga sebagai bunga potong. Bunga melati sebagai bunga potong biasanya untuk kebutuhan acara atau bunga tabur.

  1. Bunga Kamboja

 

Bunga Kamboja Tokopedia

Bunga yang satu ini lazimnya dikeramatkan orang-orang dan menjadi lambang kematian sebab bunga ini tak jarang ditemukan di pemakaman-pemakaman awam. Meskipun hakekatnya bunga kamboja memiliki potensi bisnis yang cukup besar. Bunga ini dapat dipasarkan bibitnya, sebagai pohon bunga kamboja, hingga kamboja bonsai.

  1. Pohon Bonsai

Pohon bonsai memiliki harga yang sedikit mahal dan pelanggannya yaitu orang-orang dari kalangan ekonomi menengah keatas. Selain itu, tanaman hias bonsai dapat diciptakan dari bermacam-macam jenis tanaman. Potensi dari bisnis ini juga amat besar. Dapat menghasilkan ratusan juta hingga miliaran rupiah dari penjualan tanaman ini.

Demikian sedikit ulasan tentang 6 jenis tanaman hias sebagai peluang usaha di desa. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here