6 Cara Sukses Mendapatkan Uang Dari Youtube

0
30
Cara Sukses Mendapatkan Uang Dari Youtube

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan uang dari internet salah satunya adalah melalui youtube dan sudah tidak asing lagi bagi para pelaku internet marketer.

Tentunya yang paling perlu diperhatikan adalah cara yang diambil merupakan langkah yang baik dan benar. Pada prinsipnya semakin banyaknya orang yang melihat video anda maka akan semakin banyak pula penghasilan yang anda dapatkan.

Poin paling penting yang harus anda ketahui yaitu mencari tahu video seperti apa yang sebaiknya anda unggah serta cara apa yang harus anda lakukan berikutnya.

6 Cara untuk memulai mencari uang dari youtube

Berikut ini adalah panduan singkat mengenai langkah langkah yang harus anda lakukan untuk memulai mencari uang dari youtube:

1. Gunakan akun google milik sendiri

Untuk dapat mengupload file video di youtube maka anda harus memiliki akun google terlebih dahulu.

Usahakan menggunakan akun sendiri sesuai dengan data asli karena nantinya akan terhubung dengan akun adsense sebagai tempat anda mendapatkan pembayaran.

Membuat akun google tidak terlalu sulit dan siapa saja yang sudah memiliki perangkat android tentunya sudah terintegrasi dengan akun google.

Baca Juga : Mau Dapat Penghasilan Dari Youtube? Ini Dia Caranya

Kemudian anda tinggal membuat sebuah channel sebagai tempat anda menaruh file file video yang akan dipublikasikan.

2. Memulai upload video

Sebaiknya untuk menunjukkan eksistensi anda bisa melakukan sebuah cara yang relative mudah yaitu mengupload video secara rutin di youtube.

Misalnya seminggu sekali karena mendapatkan viewer yang banyak akan membantu dalam mendapatkan penghasilan.

Syaratnya adalah harus menggunakan video yang original buatan anda sendiri dan tidak melanggar hak cipta.

Hal ini cukup penting harus anda perhatikan karena bila anda langgar kemungkinan anda akan mendapatkan sanksi yang cukup berat hingga akun atas nama anda sudah tidak bisa digunakan lagi. Maka selalu patuhilah aturan yang berlaku.

3. Mulai memonetize

Usahakan anda mendapatkan waktu yang tepat dalam mengaitkan google adsense sebagai cara cepat untuk mendapatkan penghasilan.

Sehingga hasil yang anda dapatkan akan maksimal dan akan menjadi luar biasa ketika pengunjung dari video yang anda unggah semakin banyak dan konsisten dalam jumlah ribuan.

4. Pilih video yang tidak lekang oleh waktu

Hal yang perlu anda perhatikan dalam memilih sebuah video adalah jenis videonya.

Pilihlah video yang memiliki kategori selalu memberikan manfaat bagi siapapun dan akan dicari kapanpun oleh pengunjung youtube.

Jenis video tersebut seperti tutorial, komedi, music dan masih banyak lagi. Hindari untuk membuat jenis video yang bersifat musiman seperti halnya berita mengenai batu akik yang beberapa waktu lalu sempat menjadi trending di kalangan masyarakat.

Baca Juga : 10 Tips Mic untuk Youtuber Pemula

Cara ini adalah pilihan paling baik untuk mendapatkan penghasilan dengan memanfaatkan internet. Jangan takut untuk mencoba selama cara yang dilakukan itu tergolong baik dan tidak merugikan orang lain.

5. Berikan judul video dengan kata kunci yang tepat

Ada trik jitu yang harus anda gunakan untuk mendapatkan sebuah kata kunci yang tepat.

Cara ini terbilang cukup efektif dan efisien serta mudah untuk dipelajari sehingga dengan begitu hasil yang diperoleh bisa maksimal.

Langkah pertama yaitu mulailah dengan memilih jenis kata kunci yang tepat yakni yang paling banyak dicari oleh semua orang.

Tujuannya agar video yang anda buat bisa menempati rating yang tertinggi dan mendapat banyak pengunjung. Sehingga penghasilan yang anda peroleh menjadi berlipat ganda. Cara ini cukup berhasil dan terbukti dari para youtuber yang sukses.

6 Pastikan selalu mengunggah video berkualitas

Usahakan selalu membuat video yang berkualitas dan jenis video yang banyak disukai oleh orang orang.

Baca Juga : 9 Hobi Kreatif yang Bisa Menjadi Bisnis

Jadi untuk memulai bisnis online membuat video dengan kualitas baik, maka jangan pernah berhenti belajar menciptakan kualitas video dengan gambar dan pencahayaannya bagus, temanya harus menarik dan yang paling penting kontennya tidak melanggar hukum. Semoga bermanfaat!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here