6 Aplikasi dari Startup Kuliner di Indonesia

Peluang bisnis di era serba digital ini semakin banyak, salah satunya di bidang kuliner. Tentunya banyak hal yang bisa dieksplor dari bidang ini. Seperti halnya yang dilakukan enam startup berikut.

Wakuliner

Startup ini menyediakan aplikasi direktori restoran, sekaligus marketplace yang menyediakan beragam jenis produk layanan kuliner. Di samping aplikasi untuk konsumen. Wakuliner juga mempunyai aplikasi terpisah yaitu Wakuliner Merchant yang memungkinkan pengguna menambahkan restoran mereka untuk berjualan.

Pergikuliner

Startup ini menyediakan aplikasi yang berisi informasi lokasi, menu, jam buka, fasilitas, serta rentang harga di sebuah restoran tertentu. Berbeda dengan yang lainnya, Pergikuliner lebih mengutamakan foto makanan, bukan ulasan berupa tulisan, sehingga pengguna bisa menilai apakah restoran tersebut menarik untuk dikunjungi atau engga.

Qraved

Selain menyediakan direktori dan pemesanan kursi restoran, startup ini memperluas cakupannya ke ranah konten yang berisikan artikel-artikel seputar kuliner. Melalui Qraved, pengguna bisa langsung melakukan pemesanan di restoran yang mereka temukan.

BerryKitchen

Sebagai layanan katering online, BerryKitchen menyediakan berbagai menu makan siang, bento, dan makanan ringan. Sebagian besar pelanggan startup ini merupakan pekerja kantoran.

Baca juga: Bisnis UKM Kerajinan Rajut, Modal Minim Omzet Tiga Kali Lipat

Kulina

Startup ini menawarkan kemudahan pemesanan katering lewat perangkat mobile dan akses web mobile. Kulina sendiri menggunakan sistem pre-order. Artinya pengguna harus memesan makanan sehari sebelumnya dengan minimal pemesanan tiga hari ke depan.

Meeber

Startup ini menyediakan dua aplikasi, yaitu MeeberLite khusus untuk merchant, dan Meeberian khusus untuk pelanggan. Keduanya akan melayani para pebisnis F&B serta konsumen untuk semakin merasakan kenyamanan makan di restoran yang terintegrasi antara servis, transaksi, hingga pemasaran.
(source : www.id.techinasia.com ; www.merdeka.com)

Apa kamu pengguna salah satu aplikasi dari startup kuliner tersebut? Apa kamu punya keinginan untuk membuat startup di bidang kuliner juga? Share pengalamanmu di kolom komen, ya!

Ikuti terus berbagai berita Bisnis UKM , Kuliner, Wisata, berbagai ulasan digital marketing dan berbagai berita menarik lainnya di UKMberdaya.com ya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here