5 Langkah Memenangkan Persaingan Pada Bisnis Online

0
61
Memenangkan Persaingan Pada Bisnis Online

Strategi dan inovasi untuk dapat memenangkan persaingan kompetisi bisnis online sudah sepatutnya terus dipelajari secara update.

Perkembangan bisnis online dinegara kita meningkat dengan cepat sehingga situasi seperti ini mengharuskan para pembisnis internet mampu bersaing dengan kompetitor lainnya untuk bertahan dalam bisnis.

Bagaimana cara mempertahankan posisi bisnis anda dari ancaman baik yang pendatang baru maupun pesaing lama?

Berikut 5 tips yang dapat di lakukan agar usaha online selalu survive dan tidak kalah dengan persaingan:

Baca Juga : Cerita Sukses Budidaya Ikan Koi Di Blitar

1. Manfaatkan semua media sumber informasi secara maksimal

Teknologi informasi banyak digunakan untuk mendukung proses bisnis yang terjadi dan memenuhi kebutuhan akan efisiensi waktu dan biaya. Selain itu, peran teknologi informasi dapat meningkatkan kualitas bisnis anda dan membuatnya semakin dikenal masyarakat.

Hal penting yang dapat menunjang kesuksesan bisnis online adalah mampu menguasai kata kunci yang akan di bidik hingga situs web anda tampil pada ranking terbaik.

2. Kualitas layanan dan produk terbaik

Apa jenis bisnis anda di dunia internet ini? Jika anda membangun toko online maka sebaiknya menyediakan produk yang memiliki kualitas baik dan tidak pernah mengecewakan konsumen.

Berbeda ketika anda adalah seorang blogger maka hanya dengan menyajikan konten yang  berkualitas dan bisa memberikan banyak manfaat bagi pembaca merupakan kunci paling jitu mempertahankan posisi usaha anda.

Baca Juga : Cara Sukses Memulai Bisnis Laundry Bagi Pemula

3. Mengenali competitor dan evaluasi

Kenali siapa kompetitor anda, lihat dan pelajari bagaimana mereka menjalankan bisnisnya.

Setelah anda dapat mengintai kompetitor maka segera lakukanlah evaluasi terhadap kelemahan dan kelebihan bisnis yang anda pilih.

4. Perkuat brand dan tunjukkan keunikan

Untuk bisa membuat orang lain berkesan dan mengingat bisnis anda maka ciptakan brand yang unik dan sulit untuk di duplikasi oleh pesaing anda.

Anda harus terus memperlihatkan kepada masyarakat tentang kelebihan dan ciri khas yang berbeda dibandingkan dengan bisnis online alinnya.

5. Perluas jaringan bisnis atau membuat sub cabang

Salah satu karakter orang kaya ialah tidak mudah puas dengan apa yang sudah dicapainya.

Demikian jika anda membangun sebuah bisnis dan telah menunjukkan potensi yang menguntungkan, jangan sampai terlena karena sudah merasa nyaman.

Baca Juga : BUSSINESS PLAN COMPETITION

Ingat, lawan anda akan terus mengancam sehingga sangat dibutuhkan jaringan yang kuat untuk memperkokoh bisnis anda ditengah sengitnya persaingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here