5 Ide Usaha untuk Wanita Muslimah

0
72

Jika anda seorang muslimah yang sangat aktif dan ingin menjalankan usaha, ide peluang bisnis apa saja yang paling menjanjikan untuk di lakukan?

Hal ini sering terpikirkan ketika anda berdiam diri di rumah dan pastinya akan merasa sangat tidak nyaman dan ingin melakukan sesuatu lain yang bisa membuat anda terus beraktifitas.

Karena jika hanya duduk manis saja di rumah tanpa mengerjakan apa apa pastinya akan membuat anda merasa bosan dan stress di rumah. Lalu kenapa tidak mencoba untuk membuka bisnis saja?

Peluang bisnis paling ideal dijalankan oleh kaum wanita muslimah

Berikut ini kami merangkum 5 ide cemerlang peluang bisnis yang mungkin bisa anda terapkan supaya anda tidak terus berdiam diri di rumah dan memiliki aktifitas yang menghasilkan.

  1. Make Up Artist

Apa anda salah satu orang yang sangat suka denga kosmetik? Bahkan juga sangat lihai merias orang lain? Maka jika iya mulai sekarang anda bisa mencoba untuk memanfaatkan keahlian itu untuk menghasilkan pundi pundi rupiah.

Anda bisa menjadi seorang make up artis yang professional dan seiring bertambahnya pengalaman karena profesi ini sangat dibutuhkan.

Selain itu pekerjaan seperti ini bisa mendapatkan pengalaman yang menarik dan inspiratif bagi seorang wanita muslimah, jika anda sudah mampu merias dengan mengkreasikan hijab yang cantik pasti akan menambah nilai jual yang tinggi.

  1. Mini Bakery Shop

Memiliki keahlian dalam membuat kue jangan anda pendam saja mulai dari sekarang coba untuk explore passion anda supaya bisa menghasilkan mendapatan tambahan uang.

Walaupun hanya sekedar mengambil satu item saja tapi anda bisa maksimalkannya untuk bisa menjadi semenarik mungkin misalkan saja anda bisa mulai untuk membuat cup cake dengan beragam model, topping dan rasa.

Bukan tidak mungkin usaha anda akan menarik banyak konsumen khususnya anak muda manfaatkan pula bebagai kecanggihan teknologi saat ini sebagai sarana promosi anda. Seperti promosi produk melalui sosial media instagram, facebook, line, BBM dan lain sebagainya, anda juga bisa menggunakannya secara optimal untuk mengembangkan usaha dan satu lagi hal yang penting tidak boleh anda tinggalkan yakni menggunakan bahan yang berkualitas tinggi untuk produk anda.

  1. Day Care

Selanjutnya bisnis day care menurut saya ini sangat cocok bagi muslimah aktif seperti anda selain untuk melatih anda yang nantinya bisa menjadi seorang ibu yang baik.

Anda di sini dituntut untuk bisa merawat dan memberikan pendidikan yang baik sekaligus bisa mengasah skill parenting anda bahkan bisnis day care tetap akan dapat anda jalankan sampai anda sendiri berkeluarga karena memang menjadi salah satu peluang usaha sampingan paling tepat.

  1. Fashion Olshop

Strategi Memasarkan Melalui Media Sosial

Di zaman yang serba teknologi ini sebenarnya peluang usaha sangatlah banyak bagi anda yang memang memiliki ketertarikan tersendiri dalam bidang dunia fashion maka mulai sekarang bisa anda manfaatkan untuk membuat bisnis online.

Sebenarnya bisnis online sudah bukan merupakan barang baru lagi di Indonesia, namun untuk bisa memberikan ciri khas tersendiri untuk produk yang anda jual maka sebaiknya anda menjual item yang memiliki statement tersendiri.

Maka mulai sekarang persiapkan diri anda untuk menerima pelangggan yang membludak dengan mulai belajar bisnis toko online sistem dropship tanpa modal. Satu lagi yang tak kalah menggiurkan adalah bahwa fashion olshop merupakan peluang bisnis yang menguntungkan saat bulan ramadhan karena sudah pasti akan kebanjiran order.

  1. Fashion Designer

Banyak sekali wanita muslimah yang memiliki passion dalam meranncang atau menggambar sketsa busana, maka sangat tepat sekali bila anda bisa menjual hasil karya anda.

Mempromosikan hasi karya melalui jejaring sosial pribadi milik anda adalah salah satu strategi jitu saat ini karena merupakan cara yang paling efektif dan tentunya murah.

Bukan tidak mungkin jika suatu saat nanti karya anda dimanfaatkan oleh para pemiliki brand ternama. Suatu hal yang luar biasa bukan. Dengan demikian intinya jangan pernah hanya memendam saja dan terus kembangkan bakat anda karena pekerjaan yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here