Photographers take pictures during the group C match between the Netherlands and France in Bern, Switzerland, Friday, June 13, 2008, at the Euro 2008 European Soccer Championships in Austria and Switzerland. (KEYSTONE/Alessandro Della Bella)

UKM BERDAYA – Skill fotografi tidak bisa didapatkan dengan mudah. Diperlukan kiat – kiat untuk mengembangkan skill fotografi yang diantaranya bukan hanya terdapat pada pengalaman semata. Hampir semua orang yang berprofesi sebagai fotografer adalah seseorang yang memiliki keinginan kuat untuk mengembangkan skill fotografinya yang tadinya 0 menjadi 100 atau bahkan bisa lebih.

Terdapat berbagai cara untuk mengembangkan skill fotografi. Terutama untuk mengembangkan skill fotografi diharuskan untuk banyak berlatih dan banyak memiliki pengalaman yang luas agar semua bahan objek pemotretan dapat terlihat perubahannya yang signifikan. Dengan adanya skill fotografi tentunya akan bisa membuat foto produk bisnismu dengan sangat cantik. Berikut adalah kiat – kiat untuk mengembangkan skill fotografi kamu:

1. Perbanyak Pengalaman

Sumber: shawacademy.com

Pengalaman adalah “pisaunya” dari sebuah kesuksesan. Apabila kamu kurang sekali dalam masalah pengalaman maka bisa dipastikan gambar pemotretan yang kamu lakukan tidak akan ada perkembangannya. Mereka yang hanya mengandalkan apa yang dia miliki tanpa mau untuk mengeksplorasi lebih jauh lagi objek dan apa saja yang harus dilakukan saat pemotretan melalui pengalaman, maka bisa dipastikan itu hanya perilaku yang sia – sia.

2. Jangan Terpengaruh Dengan Bagusnya Kamera

Sumber: 2.bp.blogspot.com

Ini adalah kesalahan dari kebanyakan fotografer amatir. Mereka hanya mengandalkan kameranya yang bagus semata, tanpa mengetahui teknik – teknik yang ada pada suatu pemotretan atau fotografi. Padahal kamera yang seadanya pun apabila sudah memiliki modal teknik atau banyak mempunyai pengalaman, maka bisa dipastikan gambar yang dihasilkan juga bisa bagus tanpa peduli berapa bagusnya kamera yang digunakan.

3. Mengobrol Melalui Media Forum

Sumber: timedotcom.files.wordpress.com

Cobalah bergabung pada forum fotografi atau belajar langsung dari fotografer yang sudah profesional. Tanyakan padanya teknik – teknik apa saja yang harus dipelajari, dan kamu juga bisa bergabung melalui forum diskusi yang kebanyakannya berada di facebook.

Dengan bergabung dan mengobrol di dalam forum, maka nanti kamu juga akan bisa mendapatkan ilmu – ilmu dari orang-orang yang sudah profesional dan berpengalaman di bidangnya. Tentunya kamu bisa mendapatkan ilmu yang baru dan bisa dibilang tak terbatas karena semua orang yang ada di forum diskusi tersebut bertambah orang baru setiap harinya.

Jika ingin skill fotografi kamu bertambah, kamu perlu melakukan beberapa atau semua hal di atas. Hal yang paling penting yang perlu diperhatikan adalah perbanyak melakukan praktik agar kamu bisa merasakan dan belajar langsung. Kamu pasti menginginkan foto hasil jepretan kamu semakin bagus kan? Apalagi untuk foto produk UKMmu. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here