20 Usaha Makanan Ringan Yang Dapat Dititipkan Di Warung-Warung

0
1605

20  Usaha Makanan Ringan yang Dapat Dititipkan di Warung-Warung

20 Usaha Makanan Ringan Yang Dapat Dititipkan Di Warung-Warung – Ada banyak sekali peluang usaha yang bisa kita lakukan sekarang ini, salah satunya adalah membuat makanan ringan. Makanan ringan atau yang biasa disebut camilan menjadi makanan favorit yang bisa dijadikan sebagai penghilang rasa lapar untuk sementera waktu. Maka dari itu, makanan ringan juga bisa kita jadikan sebagai usaha menarik yan bisa dititipkan di warung-warung.

Saat ini sudah banyak jenis makanan ringan yang bisa kita olah dan menjadi salah satu peluang usaha rumah. Indonesia sendiri mempunyai beragam jenis makanan ringan yang berbeda dengan ciri khasnya tersendiri.

Usaha makanan ringan yang dititipkan di warung merupaan salah satu usaha sampingan yang bisa membantu perekonomian kita, karena selain sangat mudah dilakukan juga membutuhkan modal yang tidak terlalu banyak. Nah, kali ini kami akan mengulas tentang beberapa jenis usaha yang sangat menguntungkan dengan cara dititipkan di warung.

20 Jenis Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung

            Seperti yang sudah kami jelaskan diatas bahwa usaha makanan ringan yang bisa dititipkan di warung merupakan salah satu usaha sampingan yang bisa Anda lakukan karena modal yang diperlukan dalam usaha ini tidak terlalu besar. Dalam melakukan usaha ini Anda tidak perlu menyewa sebuah kios ataupun tempat untuk jualan lainnya, cukup dengan membuat makanan kemudian dititipkan langsung ke warung. Berikut adalah 20 jenis usaha makanan ringan ataupun siap saji yang bisa Anda lakukan untuk menjadi usaha sampingan.

  1. Keripik Tempe

20 Usaha Makanan Ringan Yang Dapat Dititipkan Di Warung-Warung

Keripik tempe mempunyai rasa yang enak dan gurih sehingga menjadikannya sebagai makanan ringan yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Disini Anda tidak membutuhkan banyak modal dan bahannya pun sederhana, namun Anda harus melakukan kreasi rasa seperti misalnya rasa balado, keju dan lainnya.

  1. Keripik Singkong

Keripik singkong sudah ada sejak lama, maka tak heran jika usaha ini sudah menjadi andalan banyak orang saat mencari penghasilan tambahan. Supaya keripik singkong buatan Anda lebih disukai maka Anda harus menerapkan strategi marketing. Anda pun bisa membuat keripik singkong dengan berbagai macam rasa seperti pedas, balado, manis, asam manis, jagung bakar dan lainnya.

  1. Keripik Tahu

Tahu yang bisa dijadikan sebagai keripik adalah tahu pong. Seperti yang kita tahu bahwa peminat tahu bukan hanya anak-anak saja tetapi juga orang dewasa sehingga menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Buatlah tambahan cita rasanya seperti rasa pedas, manis pedas, dan lainnya.

Baca Juga : Usaha Makanan Ringan Rumahan dengan Modal dibawah 100.000

  1. Keripik Sukun

Buah sukun sendiri sudah sangat langka, tetapi camilan ini selalu dicari dan banyak disukai masyarakat karena rasanya yang manis serta gurih. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk usaha ini jika Anda sudah menemukan supplier buah suku dengan harga terjangkau.

  1. Gorengan

Sudah sejak dulu gorengan menjadi camilan yang banyak disukai oleh masyarakat berbagai kalangan. Beberapa jenis gorengan yang bisa Anda titipkan di warung adalah ubi goreng, pisang goreng, tempe goreng, tahu goreng, kentang goreng, tahu isi, dan lainnya.

  1. Kue Basah

Kue basah juga menjadi camilan yang disukai oleh banyak orang, kunci dari usaha yang bisa Anda titipkan di warung ini adalah dari inovasinya. Contoh kue basah yang dapat dititipkan di warung adalah donat, dadar gulung, kue lapis, kelpon, bolu kukus, kue putu, dan onde-onde.

  1. Keripik Kentang

Keripik kentang telah menjadi promadona dari semua jenis keripik yang lainnya. Hal ini sangat wajar karena rasanya yang sangat renyah dan enak sehingga bisa dijadikan sebagai salah satu peluang usaha paling tepat.

  1. Keripik Bayam

Keripik bayam memiliki rasa yang enak, gurih, dan renyah sehingga banyak disukai oleh para konsumennya. Bahan baku untuk membuat keripik ini pun jauh lebih murah jika dibandingkan dengan keripik lainnya.

  1. Kacang Bawang

Dari dulu makanan ringan yang bahan bakunya dibuat dari kacang bawang memang sangat digemari terutama oleh penikmat kacang. Mulai dari kacang polong, atom, kulit, koro, dan lainnya. Proses pembuatannya juga sangat mudah yaitu cukup merendam kacang yang sudah dikupas kulitnya dan kemudian dicampur garam serta bawang yang telah dihaluskan. Setelah 2 jam, baru bisa digoreng dan taburi irisan bawang pada wajan penggorengan.

Baca Juga : 15 Peluang Usaha Modal 1 Juta dengan Untung Jutaan Bagi Pemula

  1. Kerupuk Gurilem

Kerupuk yang satu ini merupakan cemilan asli dari Bandung yang memiliki rasa gurih dan enak. Kerupuk ini dapat disajikan dengan berbagai rasa seperti pedas, balado, manis, asin, dan barbeque.

  1. Basreng

20 Usaha Makanan Ringan Yang Dapat Dititipkan Di Warung-Warung

Basreng adalah singkatan dari bakso goreng. Umumnya basreng memiliki rasa yang pedas, tetapi sekarang dapat disesuaikan dengan pasar dengan beragam rasa seperti balado, manis pedas, dan keju.

  1. Stik Talas

Masih belum banyak pengusaha saat ini yang memproduksi stik talas karena bahan bakunya yang sulit untuk ditemukan. Anda bisa memanfaatkan peluang usaha ini yang dapat dititipkan di warung.

  1. Astor

Makanan ringan yang dibalut dengan cokelat yang manis membuatnya banyak disukai orang. Anda bisa membeli astor dalam kemasan cukup besar yang kemudian Anda bungkus kembali dalam kemasan lebih kecil.

  1. Roti

Disii Anda bisa menjual roti kemasan apapun yang sudah siap santap dan untuk rasanya bisa Anda buat bervariasi seperti coklat, greentea, keju, durian, vanila, dn masih banyak lagi.

  1. Es Lilin

Es lilin adalah makanan penyegar yang berupa es dengan kayu untuk menjadi alat pemegangnya. Terbuat dari minuman yang berasa dan berwarna seperti jeruk, jus durian, nangka, kopyor dan lainnya yang kemudian dibekukan.

  1. Sayur Mayur

Usaha jualan sayur mayur ini menjadi usaha yang sangat mudah untuk dijalankan dan bisa memberikan hasil yang lumayan besar. Selain cukup mudah, modalnya pun tidak besar. Anda bisa mengambil sayur tersebut dari petani langsung.

  1. Nasi Bungkus

Jika Anda tidak memiliki modal usaha untuk membuka sebuah warung makan, maka jualan nasi bungkus bisa menjadi ide paling tepat. Entah itu nasi goreng, nasi kuning, ataupun nasi sayur dengan tambahan lauk sederhana seperti telur goreng, tahu, tempe, ataupun ikan.

  1. Puding

Proses pembuatan puding sangatlah mudah dan butuh modal sedikit. Waktu yang diperlukan dalam pembuatan puding adalah 3 sampai 4 jam sehari. Usaha yang dapat Anda titipkan di warung ini bisa menghasilkan keuntungan cukup banyak.

  1. Rujak buah

Rujak buah adalah makanan khas asli Indonesia yang berupa campuran dari irisan buah-buah segar dengan gula aren yang dicampurkan dengan garam, terasi, asam jawa, dan cabe rawit.

  1. Air Minum Isi Ulang

Di kota-kota besar sangat sulit untuk mendapatkan air bersaih, sehingga banyak yang lebih memilih air minum ini karena kebersihannya selalu terjaga dan harganya terjangkau. Karena faktor kebutuhan air yang sangat tinggi, membuat usaha yang dapat dititipkan ke warung akan sangat menjanjikan dengan keuntungan besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here