10 Usaha Waralaba 2019 Untuk Menjadi Inspirasi Bisnis Anda

0
41

Peluang usaha waralaba pada tahun 2019 memang menjadi trend dan terbilang menjanjikan sehingga banyak pelaku bisnis yang membidik sebagai sarana untuk mencari pundi pundi uang.

Tetap mengacu dari perkembangan bisnis waralaba dari tahun sebelumnya, yang mana tingkat persaingan dalam usaha dagang akan semakin ketat dikarenakan berkaitan langsung dengan defisit perdagangan.

Kondisi ini menuntut para pengusaha untuk bergerak pada pasar waralaba yang bisa diharapkan mampu untuk terus meningkatkan daya saing agar tidak tenggelam dan tergeser oleh strategi market baru.

Untuk mulai bisnis dengan sistem waralaba ini memang terbilang mudah hanya dengan memberikan modal maka semua kebutuhan usaha akan disediakan oleh pemegang merek waralabanya.

Sebagai mitra tidak akan direpotkan dengan segala penunjang usaha maupun branding yang menjadi nama usaha.

Hal paling sulit justru ketika akan menentukan dan memilih usaha waralaba apa yang sesuai dengan bidang anda serta sistemnya dapat berjalan seperti yang anda harapkan.

Sampai saat ini sudah banyak merek waralaba namun hanya beberapa saja yang bertahan menghadapi ketatnya pesaingan. Bagi anda yang berminat untuk menjadi mitra, simak 10 jenis usaha waralaba berikut ini sebagai referensinya.

  1. Moo-moo Korean Milk – Waralaba minuman

Moo-moo Korean Milk ini termasuk kategori waralaba minuman yang menyajikan aneka minuman yang berbahan dasar susu dengan 8 fariasi pilihan rasa buah buahan, coklat dan kopi.

Usaha ini telah dirintis oleh Chandra sejak tahun 2014 dan kini telah berkembang dengan pesat sehingga outlet yang sudah dimiliki sudah lebih dari 58 gerai termasuk gerai dengan mitra usaha.

Keunggulan yang dtawarkan ialah mitra tidak dikenakan franchise fee dan royalty fee sehingga keuntungan mitra tiap bulannya tidak akan terpotong.

Untuk bisa bergabung dengan Waralaba Moo-Moo Korean Milk ada 3 paket pilihan dengan nilai investasi yang paling murah ialah Rp 4,5 juta namun tidak termasuk gerainya dan hanya disediakan bahan-bahan serta alat untuk membuat dan menyajikan minuman saja plus banner Moo-moo Korean Milk.

  1. Hulala – Waralaba minuman Es Krim

Tidak terbatas usia hampir setiap orang suka menikmati lezatnya es krim sehingga bisa menjadikannya peluang usaha yang sangat potensial.

Ini yang menjadikan munculnya waralaba dengan merek Hulala, dengan menerapkan konsep sajian es krim roll atau es krim gulung, produk Es krim Hulala pernah menjadi trending topik di media sosial.

Hal ini disebabkan karena penikmatnya mayoritas adalah anak-anak muda yang cukup aktif di sosial media Instagram.

Sejak pertama kali dirilis hingga saat ini Hulala sudah ada lebih dari 200 kemitraan yang dimilikinya dan tersebar di seluruh wilayah yang ada di Indonesia.

Untuk bisa menjadi mitra Hulala membutuhkan modal atau nilai investasi awal yang harus anda sediakan mulai dari Rp 25 juta sampai Rp 40 juta.

  1. Bakso Malang Kota Cak Eko

Peluang usaha waralaba 2019 berikutnya ialah Bakso Malang Kota Cak Eko, yang telah berdiri sejak tahun 2006 di kota Malang-Jawa Timur.

Makanan bakso sudah menjadi favorit masyarakat dimana saja sehingga prospeknya akan tetap menjanjikan sampai kapanpun selama anda mampu menjaga kualitasnya.

Untuk Paket biaya waralabanya Bakso Cak Eko dibandrol mulai dari Rp 47 juta sampai Rp 99 juta. Wow sangat besar sekali nilai investasinya namun tentunya sesuai dengan keuntungan serta profitnya.

  1. Piramizza PT Baba Rafi

Piramizza ini merupakan salah satu merek waralaba PT Baba Rafi yang diluncurkan sejak tahun 2008 di kota Surabaya-Jawa timur.

Adalah makanan jenis pizza yang disajikan dengan konsep piramid seperti es krim cone ini pertama kali diperkenalkan oleh Ramadhan Yasmanto yang juga telah populer pada finalis wirausaha mandiri tahun 2008 lalu.

Banyak farian rasa yang disuguhkan kepada pelanggan diantaranya ialah rasa ayam panggang, ayam jamur, burger & paperoni dan sapi lada hitam.

Baca juga: 6 Keunggulan Tabungan Emas Untuk Investasi Bagi Generasi Milenial

Dengan nilai investasi sebesar Rp 45 juta anda sudah bisa bergabung menjadi mitra bisnis untuk memulai usaha waralaba ini.

  1. Toper Crepes

Yoyok ialah pencetus ide bisnis waralaba makanan yang satu ini yang dimulai ketika membeli cemilan disebuah mall dan kemudian mencoba untuk membuatnya dibantu temannya yang bekerja di perusahaan bakery.

Ternyata usaha ini mampu berkembang dengan baik sehingga sudah banyak cabang yang dibuka diberbagai kota.

Toper Crepes menawarkan brand waralaba dengan modal investasi awal mulai dari Rp 7 juta sampai Rp 27 Juta. Cukup terjangkau bukan? Tentu sangat pantas dilirik sebagai usaha waralaba di era 2019 yang sangat menjanjikan.

  1. Tahu Gila Bisnis Waralaba Investasi Murah

Waralaba tahu gila sudah berdiri sejak tahun 2013 hingga kini sudah mendapakan banyak penghargaan oleh karena itu Tahu gila sebagai wirausaha berprestasi yang di antaranya ialah trend Top Franchise Terdasyat 2014 dan Trend Setter dalam bisnis franchise makanan.

Ada 13 varian rasa berbeda yang telah ditawarkan oleh franchise Tahu Gila dan dapat dipastikan berbeda dengan jenis waralaba tahu lainnya.

Hingga saat ini Tahu Gila telah memiliki lebih dari 500 mitra yang sudah tersebar di berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

Dengan mulai modal investasi dari Rp 5.7 juta sampai Rp 8.8 juta mitra waralaba akan memperoleh paket booth outdoor, beserta bahan dan alat membuat Tahu Gila, tidak ketinggalan juga tenda, etalase dan payung untuk berjualan.

  1. Hi Fries Waralaba Makanan (Kentang Goreng)

Hi Fries ialah salah satu bisnis waralaba yang menawarkan sajian menu kentang goreng dan dikemas dengan toping saus pasta yang variatif.

Waralaba kentang goreng memang sudah banyak tersedia dipasaran namun untuk Hi-Fries sangat berbeda dalam varian rasanya.

Untuk harga satu cup kentang ini biasanya dijual dengan harga 25 ribu dan untuk yang ingin bergabung menjadi mitra usahanya Hi Fries mematok investasi dengan modal usaha sebesar 80 juta untuk lisensi kontrak selama 2 tahun.

  1. JNE – Perusahaan pengiriman barang

Pertama kali didirikan yaitu pada tahun 1990 kemudian berkembang hingga saat ini dengan pertumbuhan yang cukup pesat.

Pada awal perkembangannya JNE merupakan bagian dari perusahan ekspedisi batang international yaitu PT. Citra Van Titipan Kilat (Tiki).

Kini sudah ada ratusan agen resmi JNE yang tersebar di seluruh Indonesia, meskipun peluang untuk menjadi agen atau mitra bisnis  ini tetap menjanjikan dan terlebih jika agen memiliki tempat yang berlokasi strategis.

Untuk dapat bergabung, mitra sebelumnya harus menyediakan modal sebesar Rp 5.5 juta yang digunakan unruk mengurus perjanjian dan dana promosi. Ditambah Rp 10 juta untuk pihak JNE sebagai jaminan dan akan dikembalikan setelah masa kontrak yang telah disepakati.

  1. Valo – Waralaba Perawatan Kendaraan

Valo ialah jasa car-care professional yang berslogan mencuci mobil dengan cara hemat air yang di gagas oleh Elihu Nugroho serta sudah di klaim merupakan perawatan mobil yang pertama dengan konsep waralaba di Indonesia.

Bagi mitra yang berminat untuk bergabung dan ingin membuka cabang franchise dengan meyiapkan modal investasi sebesar Rp 75 juta mitra sudah memperoleh produk pembersih mobil beserta beragam pelengkapannya.

Selain itu, pemegang merek juga akan memberikan pelatihan bagi karyawan atau pihak mita bisnisnya.

  1. APPLE Laundry Center

Apple Laundry Center merupakan usaha waralaba yang pertama kali dirilis di kota Surabaya dan sudah mulai diperkenalkan sejak tahun 2009.

Dalam waktu setahun saja sudah mampu mengumpulkan 14 mitra usaha dan tersebar hingga keluar kota bahkan sampai luar pulau.

Bila anda berminat untuk bergabung unutuk membuka usaha dengan Apple Laundry Center maka nilai investasi awal yang perlu disediakan ialah sebesar Rp 212 Juta.

Modal yang terbilang cukup besar untuk sebuah usaha laundry namun mitra bisnis akan dibebaskan sewa tempat selama jangka waktu 5 tahun dan peralatan dan perlengkapan usaha laundry.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here