10 Bisnis Usaha yang Laris Setiap Hari Tanpa Libur

0
61
Intip 5 Cara Mengembangkan Bisnis Kedai Kopi

Bisnis apa yang laku setiap hari? Setiap orang yang membuka usaha tentu saja berkeinginan untuk mendapatkan keuntungan dari para pelanggannya. Untuk mendapatkan keuntungan pun harus bisa mengatur segala hal yang berhubungan dengan bisnis, seperti produk, strategi marketing, dan juga planning lainnya yang bisa menguntungkan Anda.

Sebelum memulai usaha pasti akan selalu ada pertanyaan dalam diri “bisnis apa yang bisa laku setiap hari?” Tentunya setiap orang pernah mengalami hal ini.

Berbicara tentang laku atau tidaknya sebuah produk memang tergantung dari promosi yang dilakukan. Tetapi, ada juga faktor terbesar bisnis tersebut laku karena produknya selalu dicari dan diminati setiap orang.

Lalu, bisnis apa saja yang bisa laku setiap hari? Bila saat ini, Anda pun penasaran dengan jenis bisnis tersebut. Berikut akan kami paparkan pembahasannya di bawah ini!

Mengenal Jenis-jenis Bisnis yang Akan Laku Setiap Hari

  1. Bisnis Makanan dan Minuman

Bisnis makanan dan minuman adalah jenis bisnis pertama yang akan laku setiap hari. Seperti yang kita ketahui, bisnis ini menjadi kebutuhan utama setiap orang untuk bisa beraktifitas setiap hari.

Khusus usaha jenis minuman, kami telah membuatkan list peluang usaha minuman kemasan, Anda bisa membacanya jika ingin fokus pada bidang kuliner.

Adapun makanan dan minuman yang dimaksud pun beragam, bisa bisnis makanan yang disajikan untuk sarapan pagi seperti bubur, lontong, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Peluang Usaha Makanan yang Menjanjikan di Sekitar Kita

Ada pula makanan yang disajikan sepanjang waktu seperti restoran, cemilan, ataupun toko kue. sedangkan minuman, dari mulai air mineral hingga minuman yang memiliki rasa pasti akan laku seiring dengan faktor cuaca atau tingkat kebutuhan seseorang.

Membuka usaha makanan dan minuman memang cepat laku meskipun saat hari libur. Walaupun begitu, tetap saja harus diperhatikan tempat penjualan serta strategi pemasarannya.

Jangan sampai Anda membuka restoran masakan rumah tetapi tidak di tempat yang strategis. Atau menjual jajanan SD tapi dijajakan di tempat perkantoran. Memang pasti akan dibeli, hanya saja target pasarnya pun harus diperhitungkan.

  1. Bisnis Fashion

Bisnis fashion adalah bisnis selanjutnya yang bisa laku setiap hari. Sama halnya dengan makanan, bisnis fashion ini merupakan kebutuhan utama dari setiap orang.

Pastinya semua orang memerlukan fashion untuk menutupi tubunya. Terlebih lagi untuk seseorang yang berhijab karena untuk menutup auratnya dari mulai ujung rambut hingga ujung kaki.

Bisnis fashion ini bisa dijual secara online maupun offline. Uniknya, menjelang hari raya keagamaan pasti akan mengalami peningkatan penjualan hingga berlipat-lipat.

Tidak perlu khawatir untuk Anda yang ingin menggeluti bisnis fashion namun belum ada modal yang memadai. Karena Anda bisa menjadi seorang reseller atau dropshiper untuk melakukannya.

Tugas seorang reseller dan dropshiper sendiri sangatlah mudah, tinggal mempromosikan barang dari suplier lewat sosial media ataupun offline. Setelah barang terjual Anda pun bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Anda juga harus update dari mulai model, ukuran, warna, dan lain sebagainya Karena bisnis ini bisa laku setiap hari.

  1. Bisnis Sembako

Bisnis sembilan bahan pokok atau dikenal dengan sembako ini adalah bisnis yang laku setiap harinya. Bahan-bahan pokok tersebut menjadi kebutuhan utama seseorang untuk keberlangsungan hidupnya.

Jika dilihat dengan seksama, penjual sembako disetiap daerah baik itu di komplek atau pasar tradisional pasti selalu ramai walaupun hari libur. Dan yang pasti saat hari raya, bahan sembako ini akan sangat diperlukan.

Selain untuk memenuhi kebutuhan setiap harinya, sembako biasanya diperlukan untuk acara tertentu seperti pernikahan, syukuran, kegiatan sosial, dan lain sebagainya. Karena itulah wajar bila sembako laku setiap harinya.

Sembilan bahan pokok yang dimaksud adalah beras, minyak, gula pasir, sayuran, buah-buahan, susu, telur, daging dan ikan, serta gas elpiji.

Untuk Anda ingin membuka bisnis ini modal yang dikeluarkan sekitar 6 sampai 10 juta. Dengan modal tersebut pendapatan yang biasa masuk per harinya adalah Rp 200.000 hingga Rp 500.000.

  1. Bisnis Warung kopi

Usaha yang laris setiap hari

Harga kopi yang murah serta tidak mengesampingkan kualitas rasa adalaah tipikal penikmat kopi di Indonesia. Sangatlah wajar apabila warung kopi yang berada di pinggir jalan ini bisa laku setiap hari.

Di tengah rutinitas yang padat, hanya dengan mencicipi kopi sudah membuat orang-orang merasa rileks kembali.

Tak jarang, warung kopi tersebut dijadikan pula tempat base camp atau nongkrong oleh orang-orang yang sudah bekerja. Karena itu, di warung kopi tersebut bisa menyatukan berbagai kalangan dan juga profesi yang ada.

Untuk membuka warung kopi tersebut tidaklah sulit asalkan ada tempat yang memadai. Modal yang dikeluarkan pun tidak terlalu besar rata-rata para penjual hanya mengeluarkan uang Rp 500.000.

Selain kopi biasnaya disediakan pula anak gorengan atau mie rebus tergantung dari permintaan pelanggan.

Jika hari biasa saja sudah penuh, pastinya di hari libur warung kopi tersebut akan mempunyai banyak pelanggan yang datang.

  1. Bisnis Barber Shop

Yang masuk dalam kategori bisnis laku setiap hari berikutnya adalah bisnis barber shop. Target rata-rata dari barber shop ini adalah seorang pria metroseksual.

Mereka pasti sangat memperhatikan penampilan terutama rambutnya. Mereka juga tidak akan mau berlama-lama di salon dan mereka lebih memilih barber shop tersebut.

Pelayanan di barber shop ini sangat cepat dan bisa memuaskan keinginan para pelanggannya, selain harganya juga terjangkau.

Saat hari libur di kota metropolitan seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan lain sebagainya kehadiran barber shop ini sangat laku. Bisa dipastikan akan ada 5- 10 pelanggan yang datang ke barber shop setiap harinya.

Di barber shop ini pun terdapat fasilitas lain yang memang diperuntukkan bagi pria, sama halnya dengan salon.

Jika Anda tertarik untuk membukanya, pastikan terlebih dahulu untuk memiliki tempat yang memadai. Tetapi sebenarnya modal nekat pun bisa Anda lakukan tanpa tempat yaitu di bawah pohon rindang yang banyak pula ditemui di kota-kota besar Indonesia.

Baca Juga : 15 Peluang Usaha Modal 1 Juta Dengan Untung Jutaan Bagi Pemula

  1. Bisnis Pom Bensin

Seperti yang diketahui bersama, volume kendaraan saat ini terutama di tanah air terus meningkat. Tentunya, mereka yang menggunakan kendaraan sangat memerlukan bensin sebagai bahan bakarnya.

Oleh karena itu, bisnis pom bensin ini masuk dalam kategori bisnis yang laku setiap hari. Untuk membuka pom bensin yang besar sendiri memerlukan modal yang cukup besar.

Tetapi, hal tersebut tidak menjadi halangan karena sekarang bisa dijual secara eceran ataupun menggunakan pom bensin mini.

Biasanya orang yang ada di daerah terpencil membuka bisnis bensin eceran tersebut. hal tersebut dilakukan mengingat jarak tempuh ke perkotaan cukup jauh.

Harga bensin yang saat ini sudah naik pun menjadi keuntungan tersendiri bagi pemiliknya. Namun, dibalik keuntungan tersebut mereka pun telah menjual barang yang bermanfaat.

  1. Bisnis Cuci Motor dan Mobil

 

Bisnis cuci motor dan mobil ini pun sangat berpotensial karena masuk dalam kategori bisnis yang laku setiap hari.

Bisnis ini mulai marak karena sebanding dengan meningkatnya pengguna kendaraan motor dan mobil. Ide bisnis cuci mobil hadir karena rata-rata pemiliknya malas ataupun tidak sempat untuk cuci motor.

Jika Anda tertarik untuk membuka jasa cuci motor ini cukup dengan menyediakan halaman yang luas yang dekat dengan sumber air. Bisa dipastikan modal yang dikeluarkan untuk bisnis tidak besar dan masih terjangkau.

Tarif yang dikenakan untuk satu unit motor sendiri adalah Rp 15.000 hingga Rp 20.000. Bisa dibayangkan berapa keuntungan yang didapat dalam satu hari apabila ada 5 atau lebih pelangan yang meminta untuk dibersihkan.

  1. Bisnis Laundry

Mencuci dan menyetrika adalah pekerjaan yang cukup banyak menyita waktu. Bagi seseorang yang aktif di luar selama seharian penuh tentunya tidak ada waktu untuk mencuci.

Melihat fenomena tersebut, bisnis laundry ini disambut baik oleh masyarakat luas.

Bisnis laundry ini biasanya banyak ditemukan di tempat yang dekat dengan kost-kostaan atau perumahan.

Seperti yang kita ketahui, kost-kosatan dan perumahan tersebut biasanya identik dengan mahasiswa atau para pekerja yang sibuk seharian penuh. Oleh karena itu, dengan adanya jasa laundry ini sangat membantu mereka untuk mengurangi beban aktifitas rumah tangga.

Karena itulah, bisnis jasa laundry ini bisa dikategorikan sebagai bisnis yang laku setiap hari.

Untuk membuka bisnis ini memang cukup besar, mengingat harus memiliki mesin cuci serta perlengkapan lainnya yang mendukung laundry tersebut.

  1. Bisnis Jual Pulsa

Seperti yang diketahui bersama, pulsa untuk smartphone sudah menjadi kebutuhan utama. Hal tersebut sebanding dengan bertambahnya pengguna smartphone di negeri ini.

Jika sudah begitu, mereka pun memerlukan pulsa untuk bisa beraktifitas lewat smartphone. Bisnis jual pulsa ini juga termasuk dalam kategori bisnis yang setiap harinya.

Walaupun keuntungan yang didapat begitu kecil, tetapi bisnis ini sangat menguntungkan. Tidak hanya di kota saja pulsa laku di pasaran. Orang yang berada di pinggir kota dan desa pun sudah ada yang menjual pulsa.

Biasanya selain jual pulsa, counter tersebut pun menyediakan pembayaran lainnya sperti listrik, cicilan motor, membayar asuransi BPJS, dan lain sebagainya. Ada juga yang menjual akesoris handphone seperti charger, headset, casing handphone, dan lain-lain.

Untuk Anda yang ingin berjualan pulsa, bisa pula hanya mengandalkan smartphone. Karena saat ini sudah ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk berjualan pulsa.

  1. Bisnis Jasa

Bisnis jasa yang dimaksud ini adalah menjual keahlian yang dimiliki. Dengan keahlian yang dimiliki ini, tentunya akan bermanfaat bila dijadikan pundi-pundi penghasilan yang bisa menghidupi Anda.

Terkadang untuk menjual jasa ini pun tidak mengenal waktu. Apabila orang sudah mempercayai Anda maka bisnis ini bisa dijadikan sebagai bisnis yang laku setiap harinya. Adapun menjual keahlian yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  • Jasa Fotografi

Seorang fotografer sangat diperlukan untuk kegiatan apapun termasuk pernikahan yang selalu diadakan setiap akhir pekan. Tanpa jasa seorang fotografer maka moment berharga tersebut tidak akan bisa terabadikan.

Baca Juga : Jadikan Produk Anda Laris di Instagram Dengan Tips Ini

  • Jasa menulis

Seiring dengan berjalannya bisnis online dan website yang merajalela maka kehadiran seorang penulis pun sangat diperlukan. Para penulis pun tak kenal waktu untuk bekerja memenuhi keinginan kliennya.

  • Jasa membuat website

Banyak perusahaan yang memerlukan website untuk mempromosikan perusahaannya. Maka dari itu, kehadiran seorang pembuat website pun sangat diperlukan untuk membantu perusahaan.

  • Jasa make up

Make up pun perlu keahlian khusus, maka dari itu seseorang yang mempunyai keahlian  make up akan terus dipercaya untuk bisa membuat seseorang tampil beda dari sebelumnya. Selain diperlukan untuk acara besar, jasa make up pun terkadang diperlukan untuk acara harian yang bersifat penting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here